Messi Cetak Gol Ke-6000 Barcelona Di La Liga

158

Football5star.com, Indonesia – Lionel Messi kembali mencatatkan torehan gemilang saat Barcelona mengalahkan Getafe di Stadion Camp Nou, Minggu (19/8/2018). Satu golnya ke gawang klub besutan Abelardo Fernadez itu menjadi gol ke-6000 Blaugrana sepanjang sejarah La Liga.

Messi berulang kali mampu mengancam gawang Getafe yang dikawal oleh Fernando Pacheco sejak pluit tanda sepak mula dibunyikan. Salah satunya di babak pertama saat eksekusi tendangan bebasnya hanya mengenai tiang gawang.

La Pulga baru bisa membobol gawang Getafe di babak kedua tepatnya pada menit ke-64. Kali ini tendangan bebasnya menembus barisan pagar betis lawan dan membuat Pacheco memungut bola dari sarangnya.

Gol tersebut menjadi yang ke-6000 bagi Barcelona selama berkompetisi di La Liga. Hebatnya, ia mengulangi catatan yang sama kala golnya ke gawang Racing pada Februari 2009 lalu jadi yang ke-5000 untuk Blaugrana.

Messi juga mampu mencetak brace jelang pertandingan usai. Gol tersebut membuat Barcelona sukses mengalahkan Getafe dengan skor 3-0.

Di sisi lain tak hanya ia yang sukses menjebol gawang Getafe. Pada menit ke-83, Philippe Coutinho sukses membuat jala gawang Pacheco kembali  bergetar. Kemenangan tersebut mengantarkan Barcelona memuncaki klasemen sementara La Liga dengan tiga poin.

Susunan Pemain:

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen, Nelson Semedo (Philippe Coutinho 46’), Gerard Pique, Samuel Umtiti, Jordi Alba, Ivan Rakitic, Sergio Busquets (Arturo Vidal 85’), Sergi Roberto, Lionel Messi, Luis Suarez, Ousmane Dembele (Arthur 77’).

Pelatih: Ernesrto Valverde.

Deportivo Alaves (4-1-4-1): Fernando Pacheco, Ruben Duarte, Guillermo Maripan, Victor Laguardia, Martin Aguirregabiria, Daniel Torres (Borja Baston 68’), Ibai Gomez, Manu Garcia, Wakaso Mubarak, Jony (Andrian Marin 68’), Ruben Sobrino (Burgui 71’).

Pelatih: Abelardo Fernandez.

Kartu Kuning: Daniel Torres (10), Guillermo Maripan (41).

Kartu Merah: –

Get real time updates directly on you device, subscribe now.