Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Raiola: Guardiola Bodoh Sudah Menelantarkan Ibrahimovic

158

Football5star.com, Indonesia – Pep Guardiola mendapat serangan dari salah satu agen pemain terkemuka yakni Mino Raiola. Raiola merupakan agen yang menangani mantan pemain Barcelona, Zlatan Ibrahimovic. Menurutnya, Guardiola telah melakukan kesalahan besar dengan menyia-nyiakan bakat yang dimiliki pemain berkebangsaan Swedia tersebut.

“Guardiola telah melakukan hal bodoh dengan caranya memperlakukan Ibra selama di Barcelona,” ketus Raiola seperti dikutip Marca. 

“Aku selalu tahu apa yang harus dilakukan Ibra sepanjang kariernya. Aku tahu ia harus segera meninggalkan Barcelona dan menuju Milan, sebelum aku memindahkannya ke Paris Saint-Germain,” imbuhnya lagi.

Seperti diketahui, kiprah Ibrahimovic di Camp Nou tidak terlalu berjalan mulus. Direkrut pada musim panas 2009 dari Inter Milan, ia menjadi salah satu pemain mahal kala itu. Blaugrana harus merogoh kocek sebesar 60 juta pounds, plus Samuel Eto’o dalam kesepakatan tersebut.

Performa apik selama berkostum Inter tidak berlanjut di Spanyol. Ibra gagal menunjukkan kemampuan terbaiknya akibat hubungan yang buruk dengan Guardiola yang kala itu melatih Barcelona. Hasilnya, ia hanya bertahan selama satu musim dengan torehan 22 gol dari 46 penampilan di semua ajang.

Zlatan,  Guardiola
skysports.com

Kendati menjalani musim yang kurang sukses, jebolan Malmo tersebut tetap mempersembahkan beberapa gelar untuk Blaugrana seperti dua trofi Piala Super Spanyol, serta satu kali juara La Liga.