Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Navas Dan Carvajal Absen Dalam Derbi Madrid

207

Football5star.com, Indonesia – Zinedine Zidane mendapat pukulan ganda menjelang derbi Madrid pada akhir pekan ini. Pelatih berkepala plontos tersebut tidak bisa menggunakan jasa Keylor Navas dan Dani Carvajal yang masih dibekap cedera.

Navas sudah tidak mengawal gawang Real Madrid selama satu bulan karena mengalami cedera hamstring. Kondisi penjaga gawang berusia 30 tahun tersebut sudah cukup bagus tetapi dia dinilai terlalu cepat kembali untuk pertandingan di Wanda Metropolitano, markas Atletico, pada Sabtu (18/11/2017).

Sementara itu Carvajal, yang sudah absen sejak akhir September akibat masalah pada jantung, belum ada kepastian kapan bisa merumput lagi meskipun ada kabar dia sudah bisa tersedia pada akhir pekan ini. Marca mengatakan bahwa tim dokter menyarankan agar bek kanan tersebut absen dalam laga nanti.

Dengan demikian, Kiko Casilla dan Achaf Hakimi akan melanjutkan kiprah mereka bersama skuad inti Los Blancos. Selama ini ketika Bravo dan Carvajal absen, dua pemain tersebut menjadi pilihan Zidane.

Bek Real Madrid, Dani Carvajal

Absennya Navas dan Carvajal menambah panjang daftar cedera klub ibu kota Spanyol tersebut. Sebelumnya, Zidane dipastikan tak bisa menggunakan tenaga penyerang awal Wales, Gareth Bale, serta gelandang Mateo Kovacic.

Madrid tak punya pilihan selain menang jika ingin menjaga asa mempertahankan gelar juara Liga Spanyol. Hingga pekan ke-11 ini, Los Blancos menempati urutan ketiga dengan raihan 23 poin, hasil dari tujuh kali menang dan dua kali imbang. Cristiano Ronaldo dkk terpaut delapan poin dari rival abadi mereka, Barcelona, yang berada di puncak.

Sementara itu, Atletico membuntuti Madrid karena menempati urutan keempat. Pasukan Diego Simeone juga memiliki poin yang sama dengan rival sekotanya tersebut tetapi kalah selisih gol.