N’Golo Kante Sosok Sempurna bagi Barcelona

Football Live Star

Football5Star.com, Indonesia – Penampilan cemerlang N’Golo Kante bersama timnas Prancis menuai pujian dari berbagai kalangan. Mantan pemain timnas Inggris dan Barcelona, Gary Lineker, menyebut Kante adalah pemain yang sempurna bagi Blagurana.

N’Golo Kante merupakan pemain andalan Prancis di Piala Dunia 2018. Dia selalu tampil sebagai starter dalam tujuh pertandingan Les Bleus di turnamen tersebut. Bahkan, ia hanya sekali ditarik keluar selama gelaran tersebut yaitu saat final menghadapi Kroasia.

Karena penampilan gemilang Kante di Piala Dunia, Barcelona dikabarkan tertarik menggaet pemain 27 tahun itu. Terlebih lagi Barcelona tengah mencari sosok gelandang pengganti Andres Iniesta yang memutuskan untuk hengkang.

Getty Images

Minat Barcelona merekrut Kante mendapat dukungan dari mantan pemain, Gary Lineker. Lineker yang pernah berseragam Barcelona pada 1986-1989 menyebut Kante adalah pemain yang tepat bagi Barcelona. Pasalnya, Lineker menilai Kante sebagai pemain terbaik di Piala Dunia 2018.

“Kante adalah rekrutan yang sempurna. Bagi saya, hingga sejauh ini, dia adalah pemain terbaik di Piala Dunia,” kata Lineker dilansir Football5Star.com dari Football Espana.

“Dia adalah pemain yang bisa melayani teman-temannya. Dengan Kante, Prancis seperti bermain dengan 12 pemain. Dia setara dengan dua gelandang,” ujar legenda timnas Inggris itu.

Lineker juga mengagumi kualitas umpan dan daya jelajah Kante. Dia juga memuji cara Kante membaca permainan dan memutus rantai serangan lawan.

“Kante ada di mana-mana. Kualitas umpan yang brilian, bisa maju dan mundur sama baiknya. Saya adalah penggemar Kante. Di posisinya, dia adalah yang terbaik bagi saya,” ucap Lineker.

“Dia berlari ke mana saja dan bisa mencuri bola. Cara dia mencuri bola dari kaki lawan benar-benar halus, itu luar biasa. Dia juga bisa menjadi pelapis pertahanan yang baik,” tuturnya.

Comments
Loading...