Oblak: Atletico Buat Saya Jadi Kiper Kelas Dunia

Football5star.com, Indonesia – Penggawa timnas Slovenia, Jan Oblak, mengaku sangat bersyukur karena mendapatkan kesempatan untuk merumput bersama Atletico Madrid. Menurutnya, Atletico Madrid terlah berhasil membuatnya menjadi kiper kelas dunia.

Oblak didatangkan Los Rojiblancos dari Benfica pada tahun 2015 lalu dengan mahar sebesar 16 juta Euro. Dari 179 penampilannya di semua kompetisi bersama Atletico, ia sudah berhasil mencetak 100 clean sheet dan hanya kebobolan 116 gol.

“Saya berhasil menunjukkan penampilan yang gemilang berkat adanya rekan-rekan di sini yang selalu memberikan dukungan. Tanpa adanya bantuan dari pihak klub, saya mungkin tak akan menjadi penjaga gawang kelas dunia seperti saat ini,” ungkap Oblak dikutip dari Diario Sport.

Jan Oblak - Atletico Madrid - @Atleti
@Atleti

Selepas jeda internasional, Oblak dan Atletico Madrid akan menghadapi laga tangguh melawan Barcelona. Menurut pria 25 tahun itu, setiap laga melawan Barcelona akan berjalan dengan sengit dan akan sangat sulit dimenangkan oleh Los Rojiblancos.

“Barca adalah tim yang sangat hebat. Kami selalu kesulitan apabila harus bermain menghadapi mereka. Tapi saya yakin kami akan memenangkan pertandingan nanti. Tiga poin di partai melawan Barcelona memiliki arti yang sangat penting untuk kami semua,” ujar Oblak.

Saat ini, Antoine Griezmann dkk berada di peringkat ke-3 klasemen sementara LaLiga musim ini. Tarpaur satu angka dari Barcelona yang ada di puncak. Apabila Los Rojiblancos mampu meraih kemenangan atas Barcelona dan Sevilla gagal meraih kemenangan, maka mereka akan menduduki puncak klasemen LaLiga.

Comments
Loading...