Paulinho Resmi Tinggalkan Barcelona

0 216

Football5star.com, Indonesia – Gelandang timnas Brasil, Paulinho, resmi meninggalkan Bercelona di bursa transfer musim panas ini. Ia memutuskan untuk kembali merumput bersama Guangzhou Evergrande di Chinese Super League (CLS).

Walaupun hanya berstatus pinjaman, keputusan ini tetap mengejutkan banyak pihak. Pasalnya, Paulinho baru 1 musim bermain di Nou Camp. Ia juga mampu tampil apik selama berseragam Barcelona dengan rekor 9 gol dari 49 penampilan di semua kompetisi.

Getty Images

“Level permainan di CSL selalu meningkat setiap tahunnnya. Mereka mampu menelurkan banyak pemain-pemain berbakat dalam beberapa musim terakhir. Setelah bermain bersama Barcelona dan timnas Brasil di Piala Dunia, saya siap kembali ke CSL dengan pengalaman baru,” kata Paulinho dilansir Guardian.

“Saya memilih kembali ke Evergrande karena saya ingin membawa mereka menjadi juara. Saya juga ingin membuat CSL menjadi salah satu liga yang paling menarik di dunia,” lanjut pemain 29 tahun itu.

Ini adalah kali kedua Paulinho memutuskan untuk bermain di Negeri Tirai Bambu. Sebelumnya, ia juga pernah bermain untuk Evergrande pada periode 2015-2017. Penampilan impresifnya membuatnya kembali dipanggil untuk memperkuat timnas Brasil setelah absen selama beberapa waktu.

Selain timnas Brasil, penampilannya juga berhasil memikat hati Blaugrana. Barcelona rela menggelontorkan dana sebesar 40 juta Euro demi mendatangkan mantan penggawa Corinthians ini di bursa transfer musim panas tahun lalu.


Jangan lupa ikutan kuis Football5star.com. Prediksi skor pertandingan Piala Dunia 2018 dengan kesempatan membawa pulang Mobil Honda Brio, Motor Honda Vario, Motor Honda Beat, dan banyak lagi hadiah menarik. Buruan daftar di kuis.football5star.com

Leave A Reply

Your email address will not be published.