Pekan Depan, Barca Akan Selesaikan Transfer Bek Asal Kolombia

161

Football5star.com, Indonesia – Barcelona akan segera merampungkan transfer bek asal Kolombia yang memperkuat klub Palmeiras, Yerry Mina. Menurut laporan, pemain 23 tahun tersebut akan menjalani tes medis pada awal pekan depan.

Sebenarnya kabar ini tidak terlalu mengejutkan. Pasalnya, The Catalans sudah mengincar Mina sejak bursa transfer musim panas 2017.

Dikutip dari Alargue Caracol, Barcelona sudah mencapai kata sepakat dengan Palmeiras untuk transfer Mina. Bahkan, sang pemain akan tiba di Catalunya pada Senin atau Selasa mendatang untuk melakukan tes medis sebelum menandatangani kontrak.

Kabar terbaru ini sekaligus menepis berita yang muncul sebelumnya bahwa Barcelona mengalami kebuntuan dalam merampungkan transfer Mina. Direktur Olahraga Palmeiras, Alexandre Mattos, sempat mengatakan bahwa pihaknya tidak puas dengan tawaran yang diajukan Barcelona.

Menurut laporan Diario AS, Barca tidak perlu menguras dana untuk mendaratkan Mina di Camp Nou. Harga pemain tersebut diperkirakan hanya 11-12 juta euro (sekitar Rp 178-194 miliar).

AS juga mengklaim Barca memutuskan untuk menggaet Mina pada 12 Desember lalu. Langkah ini dilakukan karena Barca kehilangan Samuel Umtiti yang mengalami cedera serta mengantisipasi kepergian pemain senior asal Argentina, Javier Mascherano, dalam waktu dekat.

Namun, ada hal yang harus diperhatikan Barca dalam transfer ini menyangkut kondisi fisik Mina. Pasalnya, Liga Brasil telah berakhir pada awal Desember 2017 dan sang pemain belum pernah lagi bermain selama sebulan terakhir.

Kabar transfer Mina ini muncul sehari setelah Barca menyelesaikan transfer Philippe Coutinho dari Liverpool. Mereka sukses menggaet gelandang asal Brasil tersebut setelah menggelontorkan dana 160 juta euro (sekitar Rp 2,6 triliun).