Pelatih Barcelona Takjub Atmosfer di Afrika Selatan

304

Football5star.com, Indonesia – Barcelona tengah melakukan tur pramusim ke Afrika Selatan. Lionel Messi dkk baru saja bertanding melawan klub setempat, Mamelodi Sundowns, pada Jumat (17/5) waktu setempat.

Pertandingan tersebut diadakan untuk menghormati mantan presiden sekaligus tokoh besar Afrika Selatan, Nelson Mandela. Juli mendatang, penentang politik Apartheid tersebut genap berumur 100 tahun.

Pada laga tersebut, Blaugrana berhasil menang dengan skor 3-1. Tiga gol dicetak oleh Ousmane Dembele (3′), Luis Suarez (19′) dan Andre Gomes (66′). Pelatih Barca, Ernesto Valverde, mengaku terbius dengan antusiasme penonton.

“Aku sangat senang melawan Sundowns karena mereka menunjukkan antusiasme tinggi di pertandingan kali ini. Selain itu, atmosfer pertandingan juga sangat bagus, penonton luar biasa,” katanya dikutip dari situs resmi klub.

“Bagi kami, ini merupakan sebuah kehormatan bisa diundang dalam kesempatan kali ini. Kami menikmati pertandingan hari ini dan kemenangan ini untuk fans kami yang tinggal jauh dari Barcelona,” lanjut Valverde saat konferensi pers.

Tak hanya Valverde, kekaguman juga diutarakan oleh kiper Barca, Andre ter-Stegen. Penjaga gawang asal Jerman tersebut senang terhadap semua elemen yang ada dan berharap bisa kembali ke Afrika Selatan suatu hari nanti.

“Tidak banyak yang bisa aku katakan kali ini. Semuanya berjalan sangat luar biasa mulai dari penonton dan pertandingan itu sendiri. Aku hanya bisa mengatakan terima kasih, semoga bisa kembali lagi ke sini,” lanjutnya.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.