Pelatih Barcelona Tuntut Yerry Mina Cepat Adaptasi

227

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, mengaku bahagia dengan kedatangan bek Kolombia, Yerry Mina. Ia pun menuntut pemain 23 tahun itu untuk cepat adaptasi dengan gaya main Azulgrana.

Mina didatangkan Barcelona dari klub asal Brasil, Palmeiras, dengan harga 11 juta euro untuk durasi lima musim ke depan. Kedatangannya diharapkan menutup lubang lini belakang Barca menyusul cederanya Samuel Umtiti.

zimbio.com

“Mina adalah pemain yang berani menyerang area ofensif. Dia spektakuler di udara dan juga dalam bertahan. Melihat dia berlatih, kami perlu melihat bagaimana dia akan beradaptasi dengan tim. Itu penting, dia memberi kami perasaan bahwa dia bisa melakukan apapun,” kata Valverde seperti dilansir Soccerway.

“Kapan dia melakukan debutnya? Saya tidak tahu. Kami harus melihat bagaimana perasaannya. Dia harus berlatih dengan tim terlebih dahulu. Dia harus beradaptasi dengan gaya bermain kami. Kami tahu ini tidak mudah bagi para bek, dan di situlah kami pikir dia akan bermain,” Valverde menambahkan.

Blaugrana sendiri belum sekali pun menelan kekalahan musim ini. Mereka dengan nyaman menduduki puncak klasemen La Liga dengan 48 poin. Unggul enam poin dari Atletico Madrid satu strip di bawah.

Pada ajang Liga Champions, Pique dkk juga sukses melangkah ke babak 16 besar dan akan menghadapi Chelsea, Februari mendatang. Mereka melenggang dari babak penyisihan dengan status juara Grup D.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.