Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Pelatih Villarreal B Naik Kelas ke Tim Utama

276

Football5Star.com, Indonesia – Villarreal tidak butuh waktu lama mencari pengganti Fran Escriba yang baru saja dipecat dari kursi pelatih. Tidak jauh-jauh, mereka pun merekrut Javi Calleja dari tim B. Ini tentu menjadi prestasi tersendiri baginya karena akan menjadi pengalaman pertama melatih tim utama.

Kendati baru naik kelas ke tim utama, Calleja sudah dihadapkan tugas berat. Ia bahkan sudah harus memimpin latihan pada Selasa (26/9/2017), atau tepat sehari setelah penunjukkan dirinya.

Keputusan manajemen Villarreal menunjuknya bukanlah tanpa alasan. Pelatih berusia 39 tahun ini sempat menghabiskan waktu tujuh tahun bermain untuk klub yang bermarkas di El Madrigal tersebut.

Dirinya bahkan menjadi bagian kesuksesan Tim Kapal Selam Kuning menembus semifinal Liga Champions di musim 2005-2006 di bawah asuhan pelatih kawakan, Manuel Pellegrini. Namun, ia tidak punya waktu lebih untuk bereuforia dengan masa lalu.

Calleja dituntut bisa segera meningkatkan performa anak asuhnya. Mengingat pekan lalu timnya dibantai 0-4 oleh Getafe dan kini menempati peringkat 14 La Liga. Sedangkan tengah pekan ini, Villarreal harus terbang ke Israel guna melakoni laga Liga Europa melawan Maccabi Tel Aviv.

Selama membela Villarreal B, rekor pertandingan Calleja cukup mentereng. Musim ini tim cadangan Kapal Selam Kuning itu belum terkalahkan. Dari enam laga yang telah dijalani, timnya mencatatkan empat kemenangan dan dua kali imbang.