Pemain Muda Barcelona Kembali Puaskan Valverde

Football5star.com, Indonesia – Penampilan Riqui Puig bersama Barcelona terus meningkat setiap harinya. Baru-baru ini, ia tampil bersinar dengan menyumbang satu assist ketika dipercaya Ernesto Valverde, turun menghadapi Cultural Leonesa.

Puig masuk pada menit ke-55 dengan menggantikan Oriol Busquets. Hanya 15 menit berada di atas lapangan, ia sudah menyodorkan bola kepada Denis Suarez yang langsung mengarahkannya ke gawang lawan.

Valverde senang bukan main melihat pemain mudanya tampil menawan dalam kemenangan Barcelona. Ia pun optimistis terhadap masa depan pemain kelahiran 1999 tersebut dan mendoakan karier panjang kepada yang bersangkutan.

Ernesto Valverde - Barcelona - Alena - Football5star
marca.com

“Dia bermain sangat bagus hari in. Semoga, apa yang ia lakukan hari ini, menjadi motivasi untuk bermain lebih baik di masa depan. Ini adalah langkah pertama dari karier panjangnya,” kata Valverde usai pertandingan seperti dikutip dari Goal.

“Satu hal yang menjadi keunggulannya adalah, Puig tidak hanya diam dan menunggu bola. Riqui sangat aktif bergerak untuk mencari bola. Kita nikmati saja perkembangan permainannya,” sambungnya lagi.

Barcelona pun berhak melangkah ke babak 16 besar usai kemenangan atas Leonesa tersebut. Secara total, Blaugrana mencatatkan kemenangan 5-1 secara agregat. Pada pertemuan pertama di kandang lawan, mereka unggul tipis 1-0.

“Permainan tadi jadi ajang unjuk gigi bagi para pemain yang tidak punya terlalu banyak kesempatan bermain. Bisa dibilang, campuran antara tim A dan B. Namun, para penonton tetap memberikan atmosfer luar biasa,” pungkasnya.

Comments
Loading...