Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Pembuktian Luis Suarez

275

Football5star.com, Indonesia – Striker Barcelona, Luis Suarez, mengaku sangat bahagia dengan kemenangan timnya atas Leganes. Kebahagiaan Suarez bertambah karena ia mengakhiri paceklik golnya.

Barcelona meraih kemenangan 3-0 atas Leganes pada lanjutan pertandingan La Liga di Stadion Municipal de Butarque, Sabtu (18/11/2017). Barcelona membuka keunggulan di menit ke-28 lewat kaki Luis Suarez. Gol itu membuat El Barca unggul 1-0 hingga jeda.

Luis Suarez-Barcelona
Getty Images

Di babak kedua, Barca semakin percaya diri dalam menggempur pertahanan Leganes. Suarez kembali melesakkan gol kedua di menit ke-60. Sementara itu, Paulinho yang masuk di babak kedua menggantikan Andres Iniesta berhasil melesakkan gol ketiga di menit ke-90.

“Aku membuat cukup jelas bahwa aku tak gelisah (mandul dalam beberapa laga sebelumnya), tapi aku merasa baik sekarang. Gol adalah momen dimana kami hidup dan tidak mudah untuk mencetaknya,” kata Suarez di situs resmi klub.

Ini adalah pertama kalinya bagi Suarez membobol gawang lawan setelah absen dalam lima pertandingan terakhir. Terakhir kali eks pemain Ajax dan Liverpool itu mencatatkan namanya di papan skor adalah ketika mencetak gol ke gawang Atletico Madrid, 14 Oktober lalu.

“Kemenangan atas Leganes banyak membantu, karena kami terus di jalur yang benar, setelah jeda internasional. Yang penting adalah menang,” Suarez menambahkan.

Kemenangan itu membuat Barcelona semakin nyaman menghuni puncak klasemen sementara dengan torehan 34 poin. Adapun hasil negatif memaksa Leganes tetap di urutan kesembilan karena baru mendulang 17 angka.