Pemerintah Arab Saudi Tak Pantas Intervensi La Liga

0 154

Football5Star.com, Indonesia – Menjamurnya pemain yang berasal dari Arab Saudi di kompetisi La Liga Spanyol musim ini telah menimbulkan polemik baru. Terbatasnya menit bermain beberapa pemain asal Negara Timur Tengah itu membuat pemerintah mereka melakukan intervensi.

Tindakan pemerintah Arab Saudi itu pun dianggap salah sasaran oleh otoritas La Liga. Menurut David Aganzo, yang merupakan mantan pemain Real Madrid, yang kini menjabat Sekretaris Teknik AFE, pemerintah sudah salah alamat karena menyalahkan beberapa klub yang memiliki pemain Arab Saudi.

“Apa yang bisa saya katakan sekarang adalah tidak terjadi masalah serius seperti yang diributkan pihak Arab Saudi. Sepak bola bukan cuma masalah uang tapi juga keuntungan. Saya sudah berbicara kepada Javier Tebas soal itu dan bagi saya, sepak bola tidak mengurusi masalah tersebut,” ujar Aganzo kepada Marca, Kamis (22/3/2018).

marca.com

“Selama ini pemain muda kurang dihormati dan terus bermain di liga yang bawah. Klub-klub saat ini ingin memanfaatkan pemain muda mereka dan itu sebuah keharusan. Mereka pun tetap harus bersaing,” sambungnya.

Sekadar informasi, pada kompetisi La Liga musim ini terdapat pemain-pemain asal Arab Saudi. Mereka adalah Salem Al-Dawsari yang bermain untuk Villarreal, Yahia Al-Shehri di Leganes, serta Fahad Al-Muwallad yang membela Levante.

Sempat menjadi perbincangan hangat di Arab Saudi pada awal musim ini, ketiga pemain tersebut justru belum pernah diturunkan di kompetisi La Liga.