Pemuda 19 Tahun Jadi Pahlawan Atletico

78

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Atletico Madrid melakoni pekan keempat LaLiga dengan menjamu kuda hitam musim lalu, SD Eibar. Turun dengan kekuatan penuh, nyatanya, mereka dibuat kerepotan oleh tim tamu. Di laga ini, duet Antoine Griezmann dan Diego Costa jadi andalan sejak menit pertama.

Di lini tengah, trio Koke, Saul, dan Rodri langsung jadi motor, sementara Thomas Lemar menjadi andalan di sektor kiri. Di laga ini, tuan rumah mendominasi dengan catatn 18 tendangan ke gawang. Hebatnya, 9 di antara percobaan itu atau 50%-nya, tepat ke arah gawang. Penampilan Marko Dmitrovich memang solid di laga ini.

Sementara tim tamu tak tinggal diam. Mereka mencoba melawan dengan 12 percobaan, walau hanya 3 tendangan yang akhirnya bisa mengarah ke gawang Jan Oblak. Tidak tampilnya sang juru gedor utama, Sergi Enrich, sejak menit awal, memengaruhi efektivitas serangan Eibar. Penyerang senior, Charles, tak berkutik di hadapan Diego Godin dan Jose Gimenez.

Babak pertama berakhir imbang sama kuat 0-0. Di babak kedua, tuan rumah coba lebih menekan. Lemar ditarik keluar digantikan oleh Angel Correa di awal babak kedua. Ini membuat serangan Atletico lebih menggigit di sektor kiri. Kombinasi Correa dan Filipe Luis beberapa kali menciptakan peluang bagi lini serang.

Panggung bagi Borja Garces

 

Namun, masuknya Enrich di babak kedua mengubah arah pertandingan bagi Eibar. Di menit ke-87, sang supersub membuat publik Wanda Metropolitano terhenyak. Penyerang nomor 9 ini memanfaatkan kelengahan lini belakang Atletico dan menceploskan gol pembuka laga ini ke gawang Oblak. 1-0 untuk Eibar.

Atletico
Foto: reuters

Namun, tuan rumah tak tinggal diam. Pemain muda, Borja Garces, yang dimasukkan untuk menggantikan Rodri, sukses menyamakan skor di menit-menit akhir. Di tambahan waktu 5 menit, tepat di menit ke-90+4, pemuda 19 tahun ini mencetak gol perdananya di LaLiga. Memanfaatkan asis Griezmann, Garces akhirnya menaklukkan ketangguhan Dmitrovich di laga ini.

Dengan hasil ini, Atleti masih tertahan di peringkat 4 dengan koleksi 5 poin, sementara Eibar di posisi 11 dengan koleksi 4 poin.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.