Perez Ingin Romansa Ballon D’Or dan Real Madrid Terus Berlanjut

Football5star.com, Indonesia – Keberhasilan Luka Modric memenangkan Ballon D’Or tahun ini mendapatkan respon yang positif dari Presiden Real Madrid, Florentino Perez. Ia mengaku sangat senang karena gelar prestisius itu kembali dimenangkan oleh penggawa Real Madrid.

Perez juga berharap Modric tidak menjadi penggawa Real Madrid terakhir yang memenangkan Ballon D’Or. Melihat materi pemain yang dimiliki oleh Los Blancos, wajar apabila Perez berharap hadiah bergengsi itu akan kembali ke Santiago Bernabeu di masa depan.

“Real Madrid memiliki hubungan asmara yang sangat indah dengan trofi Ballon D’Or. Saya yakin hal tersebut akan terus berlanjut di masa depan,” ujar Perez dikutip dari FourFourTwo.

Dalam sepuluh musim terakhir, mantan penggawa Real Madrid, Cristiano Ronaldo, memang berhasil memenangkan Ballon D’Or dalam lima kesempatan yang berbeda. Lima gelar lainnya berhasil dimenangkan oleh bintang Barcelona, Lionel Messi.

 

Luka Modric - Ballon D'Or - Real Madrid - Florentino Perez - The Local Spain
The Local Spain

Keberhasilan Ronaldo dan Modric menambah panjang rentetan rekor milik El Real. Mereka kini menjadi klub dengan koleksi Ballon D’Or terbanyak  dengan 11 gelar yang dimenangkan oleh tujuh pemain.

Penggawa Real Madrid pertama yang berhasil menjadi juara adalah, Alfredo di Stefano pada tahun 1957 silam. Kala itu, ia berhasil mengalahkan dua wakil Inggris, Billy Wright (Wolverhampton Wanderers) dan Duncan Edwards (Manchester United).

Di dua edisi selanjutnya, penggawa Los Blancos kembali berhasil menjadi yang terbaik. Di tahun 1958, giliran Raymond Kopa. Setahun setelahnya, Di Stefano kembali berhasil menjadi yang terbaik.

Comments
Loading...