Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Perez: Ronaldo Penerus Alfredo Di Stefano

130

Football5star.com, Indonesia – Presiden Real Madrid, Florentino Perez, menilai Cristiano Ronaldo merupakan penerus legenda abadi Los Blancos, Alfredo Di Stefano. Nama terakhir merupakan salah satu pemain terbaik dalam sejarah Madrid.

Ronaldo dinobatkan sebagai peraih Ballon d’Or 2017 dalam acara yang berlangsung di Menara Eiffel, Paris, Prancis, Jumat (8/12/2017) dinihari WIB. Ronaldo kini sejajar dengan bintang Barcelona, Lionel Messi, yang sama-sama meraih lima gelar Ballon d’Or.

Cristiano Ronaldo-Ballon d'Or
Getty Images

“Bagi Real Madrid dan semua Madridistas di dunia, Ballon d’Or kelima ini merupakan kehormatan dan pengakuan bagi pemain terbaik di dunia,” kata Perez kepada L’Equipe TV.

“Saya pikir Cristiano Ronaldo memiliki semua nilai Real Madrid yakni usaha, rasa hormat dan kerjasama tim. Bagi saya, dia adalah penerus Alfredo Di Stefano,” Perez menambahkan.

Ronaldo mendapatkan trofi Ballon d’Or kelimanya ini dengan mengalahkan Messi dan Neymar. Terpilihnya Ronaldo semakin memperjelas fakta bahwa dalam satu dekade terakhir persaingan pemain terbaik hanya berkutat antara dirinya dan Lionel Messi.

Ronaldo meraih Ballon d’Or pertamanya pada 2008 sebelum Lionel Messi kemudian meraih yang pertama pada 2009. Setelah itu, Lionel Messi melanjutkan dominasinya selama empat tahun berturut-turut dengan meraih tiga Ballon d’Or lagi pada 2010 hingga 2012.

Namun, Cristiano Ronaldo kembali merebut predikat pemain terbaik di dunia itu pada 2013 dan 2014 sebelum Lionel Messi kembali meraihnya pada 2015. Keberhasilan Ronaldo mengantar Real Madrid menjadi juara Liga Champions 2015-2016 dan mengantar Timnas Portugal menjadi juara Piala Eropa 2016 membuat pemain asal Portugal itu kembali menjadi yang terbaik pada 2016 dan kini ia kembali menjadi yang terbaik.