Philippe Coutinho Perpaduan Iniesta dan Neymar

176

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5Star.com, Indonesia – Duta klub sekaligus mantan pemain Barcelona, Luis Garcia, melayangkan pujian kepada Philippe Coutinho. Menurut Luis Garcia, Coutinho adalah pemain yang bisa menggantikan peran Andres Iniesta dan Neymar dalam sekali waktu.

Philippe Coutinho datang ke Barcelona pada bursa transfer musim dingin 2018. Kedatangan Coutinho langsung berujung dengan gelar Liga Spanyol dan Copa del Rey bagi Blaugrana di akhir musim lalu.

Meski baru bergabung dengan Barcelona, Coutinho sudah mendapat pujian dari Luis Garcia. Mantan pemain Barcelona yang kini menjadi duta klub itu menyebut Coutinho adalah sosok yang tepat untuk menggantikan peran kapten Blaugrana yang hengkang, Andres Iniesta.

“Coutinho memberikan banyak hal untuk Barcelona. Kami memang akan sangat merindukan Iniesta, itu karena kami tak akan menemukan pemain istimewa seperti dia untuk waktu yang lama,” kata Garcia dilansir Football5Star.com dari Football Espana.

Philippe Coutinho, Neymar, PSG, football5star
zimbio

“Tetapi Philippe mirip dengan Iniesta. Dia bisa membuat gol yang dibutuhkan Barcelona dari lini tengah,” ujar dia.

Di sisi lain, Garcia juga menilai Coutinho adalah pemain yang berdampak besar seperti Neymar. Sahabat Coutinho di timnas Brasil itu meninggalkan Barcelona pada bursa transfer musim panas lalu dan memecahkan rekor transfer termahal.

“Coutinho memang bukan Neymar, namun mereka sama-sama punya dampak besar bagi Barcelona. Coutinho bisa mencetak lebih banyak gol, atau setidaknya menyamai Neymar,” tutur dia.

“Neymar unggul karena lebih menampilkan permainan indah. Dia bisa berlari 50 meter dengan bola. Akan tetapi untuk urusan efektivitas, Coutinho tidak kalah,” katanya menambahkan.

Di bursa transfer musim panas ini, El Barca telah mendatangkan tiga pemain. Bek Prancis, Clement Lenglet, dan duo Brasil Arthur Melo dan Malcom de Oliveira telah diikat oleh Barcelona.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.