Piala Super Spanyol Berubah Format Musim Depan

0 239

Football5Star.com, Indonesia – Presiden RFEF, Luis Rubiales, mengonfirmasi bahwa ajang Piala Super Spanyol akan digelar pada 12 Agustus 2018. Partai yang tadinya digelar dengan sistem kandang-tandang berubah format menjadi single leg musim depan.

Luis Rubiales resmi mengumumkan bahwa Piala Super Spanyol akan digelar pada 12 Agustus 2018. Pada edisi kali ini, laga yang mempertemukan juara Liga Spanyol dan Copa del Rey itu akan digelar dalam satu leg. Sistem ini baru digunakan mengingat pada musim lalu Piala Super Spanyol antara Barcelona dan Real Madrid digelar dalam dua leg. Karena hanya satu pertandigan, laga itu nantinya akan mengambil lokasi di Tangier, Maroko.

Barcelona menjadi juara La Liga dan Copa del Rey musim lalu. Karena itu, laga Piala Super Spanyol musim depan akan mempertemukan Barcelona dengan lawan mereka di final Copa del Rey, Sevilla. Sevilla juga yang meminta laga tersebut dipindah ke Tangier.

andres iniesta angkat piala copa del rey (zimbio.com)
zimbio.com

“Di Tangier akan sangat menyehatkan, karena temperatur di sana ideal,” kata Rubiales dilansir Football5Star.com dari Marca.

Untuk waktu penyelenggaraan, RFEF mempertimbangkan keikutsertaan Sevilla di ajang Kualifikasi Liga Europa sehingga tak memungkinkan untuk digelar dalam sistem dua leg. Sementara lokasi pertandingan terpilih karena memiliki atmosfer lebih baik daripada di Madrid atau Valencia.

“Kami tak bisa memainkan laga itu 5 Agustus dan 12 Agustus karena kurang waktu beristirahat untuk melakoni Kualifikasi Liga Europa,” kata Rubiales seperti dilansir Football5Star.com dari Marca.

“Kami juga tak bisa menggelar pertandingan pada 12 Agustus dan 19 Agustus karena akan bertabrakan dengan kompetisi Liga Spanyol,” kata dia.


Jangan lupa ikutan kuis Football5star.com. Prediksi skor pertandingan Piala Dunia 2018 dengan kesempatan membawa pulang Mobil Honda Brio, Motor Honda Vario, Motor Honda Beat, dan banyak lagi hadiah menarik. Buruan daftar di kuis.football5star.com

Leave A Reply

Your email address will not be published.