Prediksi Real Madrid Musim 2018-19: Masa Transisi

Banner Footbal Live Star-Football5star
Football5star.com, Indonesia – Seperti anak ayam kehilangan induk. Peribahasa itu menggambarkan situasi sulit yang tengah dialami Real Madrid.

Pada musim panas ini, Los Blancos kehilangan dua sosok penting di tim. Zinedine Zidane mundur dari kursi pelatih, sedangkan Cristiano Ronaldo hengkang ke Juventus setelah sembilan tahun bernaung di Santiago Bernabeu.

Kepergian mereka berpengaruh besar bagi Madrid. Sejak menggantikan Rafael Benitez pada Januari 2016, Zidane mempersembahkan sembilan trofi. Tiga di antaranya dari ajang Liga Champions.

Sementara itu, Madrid bakal kesulitan mencari pengganti Ronaldo. Pasalnya, kapten timnas Portugal itu merupakan mesin gol andalan Los Blancos. Dia mengemas 450 gol dan 131 assist dari 438 penampilan dalam berbagai ajang.

Julen Lopetegui yang menjadi suksesor Zidane dihadapkan dengan pekerjaan rumah berat. Hingga kini, eks pelatih Spanyol itu kesulitan mencari solusi ketiadaan Ronaldo. Tak ayal, pada masa transisi seperti ini, El Real membutuhkan waktu untuk kembali menorehkan prestasi.

Kekuatan
real madrid, juara liga champions 2017-18
Real Madrid, juara liga Champions 2017-18 (Zimbio)

Mental juara merupakan salah satu kekuatan Real Madrid. Jika tidak, mereka mustahil mampu meraih tiga trofi Liga Champions dalam empat musim terakhir. Para pemain yang ada rata-rata telah merasakan prestasi, baik di level klub dan tim nasional masing-masing.

Tak banyak perubahan komposisi terjadi pada musim panas ini. Selain kiper dan Ronaldo, wajah-wajah lama tetap menghuni skuat. Pemahaman yang baik antarpemain bisa menjadi modal Madrid untuk bersaing pada musim ini.

Kelemahan
karim benzema-gareth bale-real madrid-givemesport_com
Penyerang Real Madrid, Karim Benzema & Gareth Bale (givemesport.com)

Tanpa Ronaldo, Lopetegui harus bekerja keras meracik formasi agar lini depannya tetap produktif. Beberapa musim terakhir, Karim Benzema gagal membuktikan ketajamannya. Performa Gareth Bale pun inkonsisten.

Marco Asensio dan Vinicius Junior jelas memiliki talenta yang sangat menjanjikan. Namun, menyerahkan tanggung jawab berlebih setelah Ronaldo pindah ke Juventus jelas bukan opsi yang tepat.

Kekalahan dari Atletico Madrid di Piala Super Eropa 2018 menunjukkan bahwa lini belakang Real Madrid rapuh. Sergio Ramos dan Marcelo melakukan blunder yang berujung gol bagi klub rival sekotanya tersebut.

Prakiraan Formasi

prediksi formasi real madrid

Prediksi Musim 2018-19

La Liga: Peringkat Ke-3

Copa del Rey: Semifinal

Liga Champions: Perempat final

Piala Dunia Antarklub: Juara

Comments
Loading...