Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Presiden Barcelona Anggap Lionel Messi Tak Ada Tandingan

215

Football5star.com, Indonesia – Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, mengklaim tidak ada pemain lain yang mampu menandingi level Lionel Messi.

Messi mencetak satu gol saat Barcelona menang 3-1 atas Olympiakos dalam matchday 3 Grup D Liga Champions musim di Stadion Camp Nou, Rabu (17/10/2017). Itu menjadi gol ke-100 Messi dalam kompetisi Eropa.

Walaupun sudah berusia 30 tahun, Messi masih mampu menampilkan performa gemilang di lapangan. Peraih lima Ballon d’Or itu mendapat pujian yang tinggi dari Bartomeu.

“Saya akan memberi dia (Messi) semua penghargaan sepak bola dunia. Tidak ada yang bisa menyaingi dia. Dia telah menciptakan sebuah era dan masih berada di level yang menakjubkan,” kata Bartomeu kepada Barca TV.

Selain Messi, Bartomeu juga menyanjung Ernesto Valverde yang terpilih sebagai pelatih Barcelona pada musim panas 2017. Bersama Valverde, El Barca mampu memuncaki Divisi Primera dan Grup D Liga Champions tanpa menelan kekalahan.

“Kami telah mengetahui kemampuan dia (Valverde) sebagai pelatih. Dia cerdas dan menangani pertandingan dengan baik. Dia telah memberikan kami segala alasan untuk memberinya kepercayaan,” tutur Bartomeu.

“Dia telah jatuh cinta dengan Camp Nou dan para suporter. Itu memberikan kami pikiran yang tenang,” ujar Presiden Barcelona tersebut.

Selama memperkuat Barcelona, Messi telah merengkuh delapan trofi Divisi Primera, lima Copa del Rey, enam Piala Super Spanyol, empat Liga Champions, tiga Piala Super Eropa dan tiga Piala Dunia Antarklub. Dia menyumbangkan 522 gol dan 233 assist dari 596 laga.