Presiden RFEF Kecam Rencana Laga LaLiga di AS

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5Star.com, Indonesia – Rencana LaLiga menggelar pertandingan di Amerika Serikat (AS) mendapat kecaman dari Presiden RFEF Luis Rubiales. Dia mempertanyakan Javier Tebas, Presiden LaLiga, yang mengambil putusan itu tanpa berkoordinasi dengan pihaknya terlebih dahulu.

Tebas berbicara kepada siapa saja, tapi tidak dengan orang-orang yang seharusnya dia ajak bicara. Ini benar-benar menunjukkan sikap kurang hormat, tidak dapat dipercaya, dan tak dapat diterima,” tegas Rubiales, Jumat (7/9/2018), seperti dikutip Football5Star.com dari Diario Sport.

Javier Tebas, Presiden LaLiga, menyatakan laga Girona vs Barcelona hampir pasti digelar di AS.
as.com

Dia mengingatkan, langkah Tebas menggelar laga LaLiga di AS bisa dikategorikan melanggar kebijakan FIFA. Dia lantas menunjuk prinsip FIFA untuk melindungi kompetisi-kompetisi domestik.

“Saya tidak pernah melihat kontrak (LaLiga untuk menggelar laga di luar negeri), jadi saya tak bisa berkata banyak. Namun, saya ingin katakan, Presiden FIFA melindungi kompetisi domestik. Membawa kompetisi ke sebuah tempat tak ubahnya menginvasi negeri tersebut,” tegas Rubiales.

Meski dongkol bukan main, pria berumur 41 tahun itu tak terlalu merasa heran. Pasalnya, dia menilai Tebas sebelumnya juga sudah mengambil langkah-langkah di luar batas. Di antaranya, dia membiarkan pemain atau klub memiliki kontrak jangka panjang dengan sebuah negara.

Kembali ke soal laga LaLiga di AS, Rubiales menilai kontrak yang ada tidak sah. “Tebas telah menandatangani kesepakatan yang sebetunya tidak hanya tergantung pada dirinya. Tanda tangannya tak berarti apa-apa tanpa pengesahan kami. Jadi, ita lihat saja apa jadinya laga itu nanti,” pungkas dia.

Sebelumnya, Tebas telah mengungkapkan bahwa laga Girona vs Barcelona sudah hampir pasti digelar di AS. Kepastiannya bahkan telah mencapai 90 persen.

Comments
Loading...