Benitez Kenang Masa Latih Coutinho di Inter

Football5star.com, Indonesia –¬†Manajer Newcastle United, Rafael Benitez, mengenang masa ketika melatih Philippe Coutinho di Inter Milan.

I Nerazzurri membeli Coutinho dari Vasco Da Gama seharga empat juta euro pada Juli 2008. Saat itu, usia dia baru 16 tahun dan baru bisa berlabuh ke Giuseppe Meazza dua tahun berselang.

Kebetulan, Benitez menjabat sebagai pelatih Inter pada musim 2010-11. Dia mengaku terkesan dan telah memprediksi bahwa Coutinho memiliki masa depan yang cerah.

Philippe Coutinho, Rafael Benitez, Inter Milan

“Menyenangkan bertemu pemain dengan kemampuan seperti Philippe Coutinho. Pada era di Inter Milan, kami mendapat kesempatan mempunyai bocah dengan kualitas yang tinggi dan kemampuan hebat untuk menciptakan masalah bagi lawan,” ujar Benitez, seperti dilansir¬†Mundo Deportivo.

“Selain itu, saya ingat kami terkejut dengan visi hebat yang dia miliki untuk melakukan operan akhir dan menentukan. Itu adalah sesuatu yang sangat penting dalam sepak bola,” lanjutnya.

“Yang terbaik adalah dia sangat rendah hati, pemain profesional yang mau bekerja keras dan sangat ingin belajar. Dia mau mendengar demi meningkatkan kemampuannya. Dia memiliki segalanya,” tutur Benitez.

“Dia baru berusia 18 tahun, tetapi kami terkejut dalam artian yang sangat positif dengan penampilan, karakteristik, nilai dan potensi besar yang dia miliki pada masa depan,” kata mantan pelatih Inter Milan tersebut.

Philippe Coutinho resmi berseragam Barcelona yang merekrutnya dari Liverpool dengan nilai transfer 160 juta euro, Sabtu (6/1/2018).

Comments
Loading...