Rahasia Di Balik Gol Bilbao Ke Gawang Madrid

146

Football Live Star

Football5star.com, Indonesia – Ada sebuah rahasia di balik gol Penyerang Athletic Bilbao, Inaki Williams saat menghadapi Real Madrid pada pekan ke-33 La Liga, Kamis (19/4/2018). Bisikan dari rekan setimnya, Aritz Aduriz menolongnya untuk mencetak gol di Stadion Santiago Bernabeu.

Williams bercerita bahwa sebelum pertandingan, Penyerang gaek asal Spanyol tersebut memberi saran khusus padanya. Anjuran itu adalah, jika Williams memegang bola dan berada di depan kiper maka dia harus melakukan tendangan cip.

Strategi dari seniornya tersebut betul-betul dilakukan olehnya. Pada menit ke-14 setelah menerima umpan dari Inigo Cordoba, Williams mengecoh Penjaga gawang Madrid, Keylor Navas dengan tendangan cip.

Trik itu berhasil membuat Bilbao unggul 1-0 selama 73 menit lamanya. Pasalnya, jelang pertandingan usai, Cristiano Ronaldo membuat gol indah melalui tembakan jarak jauh. Gol tersebut membuat pertandingan berakhir dengan skor 1-1.

“(Aritz) Aduriz memberitahu saya bahwa ketika Anda berada di depan kiper Anda harus melakukan tendangan cip, ” kata Williams seusai pertandingan seperti dikutip Football5star dari Mundo Deportivo.

Di sisi lain, torehan tersebut membuat Williams telah mencetak sembilan gol musim ini untuk Bilbao di seluruh ajang kompetisi. Pemain berusia 23 tahun tersebut juga telah tampil pada 47 pertandingan musim ini.