Rakitic Minta Barcelona Tidak Lepas Lionel Messi

617

Football5star.com, Indonesia – Gelandang Barcelona, Ivan Rakitic, melayangkan pujian terhadap rekan setimnya, Lionel Messi. Pemain asal Argentina tersebut menjadi salah satu kunci gemilangnya penampilan Blaugrana musim ini di semua kompetisi.

“Dia adalah nyawa bagi permainan tim. Semua pemain bergerak sesuai dengan komando darinya. Tidak perlu bersuara, kami sudah tahu apa yang diinginkan dari bahasa tubuhnya. Messi adalah yang terbaik sepanjang sejarah,” ujar Rakitic dikutip Marca.

Rakitic y Messi
barcablaugranes.com

Barca berpeluang meraih tiga gelar yakni La Liga, Liga Champions, hingga Copa del Rey. Mereka masih kokoh di puncak klasemen liga dengan 59 angka. Unggul tujuh digit dari Atletico Madrid di peringkat kedua.

Kemudian di kancah Eropa, mereka sukses melangkah ke babak 16 besar dan akan menghadapi Chelsea pekan depan. Sementara di Piala Raja, anak asuh Ernesto Valverde berhasil melangkah ke babak final dan akan menghadapi Sevilla di partai puncak.

“Dia bisa mengubah arah permainan dalam sekejap. Aku kagum atas kerendahan hatinya ketika di atas lapangan. Dia merasa malu dilihat begitu banyak pasang mata setiap kali bertanding. Padahal, aku banyak belajar darinya sejak pertama datang,” tambahnya.

Sejak bergabung dari Sevilla, Rakitic sudah mengemas 29 gol dari 196 penampilan. Ia juga sukses merengkuh beberapa trofi seperti dua gelar La Liga serta satu kali juara Liga Champions.