Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Real Madrid Kembali ke Jalur Kemenangan Berkat Brace Ceballos

460

Football5star.com, Indonesia – Dani Ceballos memanfaatkan betul kesempatan perdana dipercaya sebagai starter Real Madrid di Divisi Primera LaLiga. Gelandang asal Spanyol itu mencatat brace demi membawa Real Madrid menang 2-1 di Estadion Mendizorroza, kandang Deportivo Alaves, Sabtu (23/9/2017).

Sejak didatangkan dari Real Betis, penggawa Timnas U-21 Spanyol itu memang minim kepercayaan dari pelatih Zinedine Zidane. Namun, entah apa di benak Zidane, tiba-tiba Ceballos langsung diberi kepercayaan tampil sejak menit pertama guna menemani Isco dan Casemiro di lini tengah.

Perjudian Zidane dibayar tuntas oleh Ceballos. Laga baru berumur 10 menit, pemain yang diplot mengisi posisi Toni Kroos itu mencatatkan namanya di papan skor setelah bola sepakan kaki kanannya melesak ke dalam gawang Fernando Pacheco. Ini merupakan gol perdana Ceballos untuk Los Blancos.

Namun, pada menit ke-40 Alaves mampu menyamakan keduduan lewat gol yang dicetak Manu Garcia. Gol itu membuat publik tuan rumah bergemuruh. Keyakinan meninggi untuk bisa memberikan kekalahan kedua kepada Real Madrid pada musim ini, yang baru saja dibungkam Ral Betis.

Akan tetapi, pada menit ke-43 Ceballos kembali unjuk gigi. Dia mencetak gol keduanya memanfaatkan bola muntah hasil tepisan Pachecho, dan mengantarkan Real Madrid kembali unggul yang bertahan sampai jeda.

Selepas turun minum, Real Madrid langsung menyengat. Cristiano Ronaldo sempat mengancam lini pertahanan Alaves. Namun, bola masih mengenai tiang gawang Pachecho. Tak cuma sekali, nasib sial Ronaldo juga terjadi pada menit ke-63. Alaves pun mengalami situasi serupa pada menit ke-70.

Pada sisa pertandingan, jual-beli serangan tersaji. Real Madrid terus mencoba memmperlebar keunggulan. Sementara, Alaves berupaya mencetak gol penyeimbang. Akan tetapi, sampai laga berakhir, upaya kedua tim gagal terealisasi. Real Madrid mengunci kemenangan 2-1 atas Alaves.

Hingga pekan keenam, Real Madrid masih berada di peringkat keempat klasemen sementara Divisi Primera LaLiga dengan 11 poin. Sementara, Alaves masih berkutat di posisi ke-19 tanpa satu poin pun.

Susunan Pemain

Deportivo Alaves (4-2-3-1): 1-Fernando Pacheco; 2-Carlos Vigaray (4-Alexis 46’), 12-Rodrigo Ely, 6-Guillermo Maripan, 3-Ruben Duarte; 16-Daniel Torres, 19-Manu Garcia; 11-Ibai Gomez (7-Ruben Sobrino 81’), 23-Alvaro Medran, 14-Burgui (17-Alfonso Pedraza 66’); 24-Munir El Haddadi.
Pelatih: Javier Cabello

Real Madrid (4-3-3): 1-Keylor Navas; 2-Dani Carvajal, 4-Sergio Ramos, 5-Raphael Varane, 6-Nacho Fernandez; 24-Dani Ceballos (18-Marcos Llorente 72’), 14-Casemiro, 22-Isco Alarcon (21-Borja Mayoral 90’); 17-Lucas Vazquez, 7-Cristiano Ronaldo, 20-Marco Asensio.
Pelatih: Zinedine Zidane