FEATURE: 5 Pelatih Calon Pengganti Lopetegui di Real Madrid

Football5star.com, Indonesia – Bayang-bayang pemecatan Julen Lopetegui dari kursi kepelatihan Real Madrid akhirnya terbukti. Secara resmi klub berjuluk Los Merengues tersebut mencoret juru taktik asal Spanyol tersebut dini hari tadi (30/10/2018).

Real Madrid langsung menunjuk Santiago Solari menjadi pelatih interim bagi klub tersebut. Sejumlah nama memang kini tengah dikaitkan dengan Los Merengues. Berikut lima nama yang Football5star himpun untuk cocok menjadi Pelatih Real Madrid selanjutnya.

Antonio Conte

Pelatih asal Italia sedang kosong jabatan setelah dipecat dari Chelsea. Ia punya portofolio yang cukup baik setelah membawa The Blues menjadi juara Premier League dan FA Cup di musim pertamanya. Lalu ia juga sukses mengantarkan Juventus menjuarai Serie A selama tiga musim beruntun yaitu sejak 2011 hingga 2014.

Marca menyebutkan bahwa Florentino Perez telah menjalin komunikasi dengan Antonio Conte di masa kritis Julen Lopetegui. Jika hal itu benar-benar terwujud maka Conte menjadi pelatih Italia kedua setelah Fabio Capello.

Roberto Martinez

Namanya bersinar setelah sukses memaksimalkan bakat emas yang ada dalam skuat Timnas Belgia. Juara ketiga Piala Dunia 2018 lalu di Rusia jadi prestasi yang paling ia banggakan selama menangani sebuah kesebelasan, meski ia pernah mengantarkan Wigan Athletic menjuarai FA Cup mengalahkan Manchester City di final.

Roberto Martinez kini memang masih menangani Timnas Belgia dan mempersiapkan The Red Devils bermain di ajang UEFA Nations League serta Piala Eropa. Tapi tawaran melatih Real Madrid merupakan peluang emas dalam kariernya yang sulit ditolak.

Guti Hernandez

Kelebihan Guti Hernandez dari berbagai calon lainnya adalah ia sangat mengetahui karakter dan identitas Real Madrid. 14 tahun berseragam Los Merengues, ia telah menyumbangkan 20 gelar untuk Los Merengues.

Walau demikian, tak mudah bagi Real Madrid jika mereka ingin memulangkan Guti. Pasalnya pria berusia 41 tahun tersebut kini baru saja menangani klub asal Turki, Besiktas. Akan tetapi jika Guti kembali pulang bukan tak mungkin ia bisa meneruskan kesuksesan yang telah ditorehkan bekas rekan setimnya, Zinedine Zidane.

Arsene Wenger

Sulit nampaknya tidak memasukkan nama Arsene Wenger dalam bursa calon pelatih Real Madrid. Bila dilihat dari pernyataannya yang masih ingin menangani sebuah klub, The Professor nampaknya sedang membidik dari jauh kursi kepelatihan Real Madrid.

Kelebihannya dalam mengorbitkan pemain muda bisa dimanfaatkan oleh Presiden Real Madrid, Florentino Perez. Pasalnya di bursa transfer musim panas lalu Los Merengues mendatangkan dua youngster yaitu Vinicius Junior dan Rodrygo.

Leonardo Jardim

Kehadiran Leonardo Jardim di Ligue 1 bersama AS Monaco cukup mengusik hegemoni Paris Saint-Germain. Bersama skuat ajaibnya yang dihuni oleh Kylian Mbappe, Benjamin Mendi, Bernardo Silva, Thomas Lemar dan Fabinho ia berhasil membawa Les Rouge Et Blanc menjuarai Ligue 1 pada musim 2016-17.

Bisa saja Florentino Perez merekrut Leonardo Jardim untuk memenuhi sebuah ambisi yaitu mendatangkan bintang muda Timnas Prancis yang memperkuat Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe.

Comments
Loading...