Achraf Hakimi, Pemain Maroko Pertama di Real Madrid

1,489

Football5Star.com, Indonesia – Laga Real Madrid kontra Espanyol di Santiago Bernabeu, Senin (1/10/2017) dinihari WIB memunculkan satu nama baru di lini belakang El Real. Dia adalah Achraf Hakimi, bek kanan berusia 18 tahun. Selain usia belia, ia pun mencetak rekor sebagai pemain pertama asal Maroko yang membela tim utama Los Blancos.

Absennya Dani Carvajal karena masalah jantung membuat pelatih Zinedine Zidane menjatuhkan pilihan kepada Hakimi. Dia menyempurnakan kuartet lini belakang El Real yang diisi Sergio Ramos, Raphael Varane, dan Nacho Fernandez.

Berdasarkan data Opta, setelah pergantian milenium 17 tahun lalu, Hakimi adalah pemain pertama asal Maroko yang membela Madrid. Ini menjadi debut Hakimi bersama tim senior Madrid setelah sepanjang musim lalu membela Tim Castilla.

Dia sebenarnya sudah ikut dalam tur pramusim pada 2016, tetapi kemudian dikirim untuk memperkuat tim cadangan pada kasta ketiga Liga Spanyol. Meski belum membela tim senior, Hakimi sudah dipanggil ke tim nasional Maroko dan kini sudah mengoleksi tiga caps bersama negaranya.

Meski membela Maroko, Hakimi sebenarnya lahir di Kota Madrid. Dia membela negara di benua Afrika tersebut karena kedua orang tuanya memang asli dari sana.

Pemain bernomor punggung 19 ini adalah produk asli akademi El Real dan sudah bergabung di sana sejak usia delapan tahun. Kerab bermain di bek kanan bukan berarti Hakimi tidak bisa ditempatkan di posisi lain. Dia juga mahir menjalankan peran sebagai bek tengah.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.