Asisten Wasit El Clasico Diminta Ungkap Idenditas

Real Madrid vs Barcelona (Dok. Zimbio)

Presiden Majelis Tinggi Olahraga Spanyol (CSD), Miguel Cardenal, meminta asisten wasit yang mengeluarkan pernyataan kontroversial perihal laga El Clasico antara Real Madrid vs Barcelona untuk segera mengungkap idenditasnya.

Sepak bola Spanyol sedang gempar oleh pernyataan seorang asisten wasit, yang tidak ingin diketahui idenditasnya, yang mengatakan bahwa Ia diminta untuk memihak Madrid dalam laga El Clasico pada 21 November mendatang.

Menurut Cardenal, ini adalah masalah penting yang harus segera diusut. Ia juga mendesak Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) untuk segera memberikan klarifikasi.

“Yang harus segera dilakukan setelah tuduhan ini muncul adalah klarifikasi secepat mungkin dan mengambil tindakan yang tegas jika memang dibutuhkan,” ujar Cardenal seperti yang dikutip oleh Marca.

Lebih lanjut, Cardenal juga mengatakan bahwa pihak CSD akan memberikan perlindungan yang dibutuhkan oleh sang asisten wasit tersebut.

“Tidak ada yang perlu takut dengan aksi balas dendam di Spanyol. Ia memiliki pemerintah, CSD, dan sistem hukum yang melindunginya,” jelas Cardenal.

“Yang perlu Ia lakukan adalah memberitahu apa yang sebenarnya terjadi dan membuat pihak otoritas menyadarinya. Kami akan menangani masalah ini dengan sangat serius,” tambah dirinya.

“Wasit yang sedang berada dalam tekanan tersebut harus mengungkap jati dirinya. Kami akan mendukungnya,” tuntasnya.

Sang asisten wasit memang enggan untuk mengungkap jati dirinya karena konon sebelumnya Ia sempat diancam bahwa kariernya tidak akan lancar apabila tidak berani menguntungkan Los Blancos dalam El Clasico jilid pertama musim ini.

BERITA TERKINI