Bale: Tak Mudah Adaptasi dengan Pelatih Baru

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Winger Real Madrid, Gareth Bale, mengakui timnya masih dalam tahap adaptasi dengan pelatih baru, Julen Lopetegui. Menurut sang pemain, itu bukan hal yang mudah.

Madrid mampu mengalahkan AS Roma 2-1 di ajang ICC 2018. Dalam laga itu, Bale menyumbangkan satu gol dan juga satu assist untuk Marco Asensio.

Getty Images

Di laga sebelumnya, Bale juga mampu menjebol gawang Juventus. Meski demikian, ia mengalami sedikit kesulitan di bawah asuhan Lopetegui karena harus beradaptasi dengan taktik sang pelatih baru.

“Ini selalu sulit. Pelatih baru telah datang dengan ide-ide barunya dan kami masih memiliki banyak hal untuk ditingkatkan,” kata Bale kepada TV Real Madrid.

“Tidak pernah mudah beradaptasi dengan pelatih baru, tetapi dalam serangan kami baik-baik saja. Kami melakukan apa yang diinginkan Pelatih, yaitu mencetak gol dan memenangkan pertandingan,” Bale menambahkan.

Lopetegui telah resmi menggantikan posisi Zinedine Zidane sebagai pelatih Madrid. Nama terakhir mundur dari Madrid pada akhir musim lalu.

Dalam karier kepelatihannya, Lopetegui pernah bekerja sebagai pelatih tim muda Real Madrid (Castilla) dan juga kepala perekrutan pemain tim utama pada 2008. Kini, setelah malang melintang melatih timnas Spanyol dan Porto, Lopetegui kembali ke Madrid sebagai pelatih tim senior.

Comments
Loading...