Benitez Khawatir Madrid Kehabisan Tenaga di Akhir Musim

Real Madrid membuat start yang impresif sejak awal musim ini. Dari 13 laga yang telah dilalui (Divisi Primera dan Premier League), Real Madrid masih belum merasakan satu pun kekalahan.

Tetapi tren positif ini tak semata-mata membuat sang pelatih, Rafa Benitez, merasa cepat puas. Benitez justru tak ingin Madrid mencapai puncak performa di awal musim.

“Kami baik-baik saja, tetapi kami masih bisa berkembang lebih baik. Yang terpenting adalah kami dalam kondisi yang prima pada akhir musim,” ujar Benitez.

Start impresif yang dibuat Madrid musim ini memang patut mendapatkan apresiasi. Perlu diketahui, Madrid kerap diganggu cedera yang membuat Benitez perlu memutar otak untuk menentukan susunan pemain.

Itulah sebabnya Benitez kini sering memberi kesempatan bermain bagi cantera-cantera­ muda Madrid. Nama-nama seperti Lucas Vazquez, Marcos Llorente, dan Borja Mayoral mulai mengisi skuat utama Los Blancos.

“Rotasi membuat level persaingan di dalam tim ini semakin tinggi. Saya ingin mengalami kesulitan dalam menentukan susunan pemain,” terang sang entrenador.

“Akan sangat mengkhawatirkan bila saya cepat puas di awal musim ini. Masih ada banyak yang harus diperbaiki dan itu membuat saya merasa tenang,” terus Benitez.

Pada Rabu (4/11) dini hari nanti, Madrid bakal menghadapi Paris Saint-Germain dalam lanjutan fase grup Liga Champions. Apabila berhasil mengalahkan PSG di laga yang akan digelar di Santiago Bernabeu ini, maka Madrid memastikan satu tiket ke babak 16-besar.

“Saya berharap mereka tak berada dalam kondisi terbaik saat menghadapi kami nanti, tetapi kami menaruh hormat kepada salah satu tim di Eropa ini,” tuntas dia.

BERITA TERKINI