Benzema Gemilang, Madrid Menang, Solari Tetap Sempurna

Football5star.com, Indonesia – Real Madrid masih melaju kencang bersama sang pelatih sementara, Santiago Solari. Los Blancos mempertahankan hasil sempurna yang diraih di tiga laga sebelumnya dengan menekuk Celta Vigo 4-2 di kandang lawan, Stadion Balaidos, Senin (12/11/2018). Karim Benzema tampil apik dengan berkontribusi besar pada dua gol awal yang tercipta di laga tersebut.

Madrid memulai pertandingan dengan tidak meyakinkan. Meskipun memiliki skuat lebih baik, mereka justru berada di bawah tekanan. Beberapa kali pemain tuan rumah mempu membuat kekacauan di lini belakang Los Blancos yang digalang kapten Sergio Ramos. Lalu, mereka juga harus kehilangan Casemiro pada menit ke-19 yang tiga menit sebelumnya diterjang Maxi Gomez.

Meskipun terus ditekan, Los Blancos berhasil unggul saat laga memasuki menit ke-22. Sebuah serangan yang dibangun rapi dari lini belakang berhasil dituntaskan Karim Benzema dengan apik. Menerima umpan terobosan Luka Modric, dia berputar, lalu melesakkan bola tanpa bisa dicegah kiper Sergio Alvarez.

Benzema kembali menunjukkan kelasnya pada awal babak kedua. Pada menit ke-56, dia menusuk ke kotak penalti dan melepaskan tembakan keras yang membentur tiang gawang. Namun, bola kemudian membentur tubuh Gustavo Cabral dan meluncur ke dalam gawang Alvarez.

Kebobolan Pertama Bersama Solari

Gol itu ternyata tak membuat kubu tuan rumah terpuruk. Hanya lima menit setelah gol bunuh diri Cabral, mereka mendapatkan gol balasan. Umpan manis Brais Mendez dari sisi kanan ke kotak penalti Madrid berhasil disongsong Hugo Mallo yang berlari dari belakang tanpa terdeteksi. Tendangan akuratnya tak mampu diamankan oleh Thibaut Courtois. Itu merupakan gol pertama yang bersarang di gawang Madrid sejak ditangani Solari.

Setelah gol itu, Celta bangkit dan sempat membombardir pertahanan Los Blancos. Hanya ketangguhan Courtois dan penyelesaian akhir buruk yang membuat mereka gagal mencetak gol penyeimbang kedudukan.

Di tengah semangat untuk menyamakan kedudukan, petaka justru dituai Celta. Diavid Junca dianggap melakukan pelanggaran terhadap Alvaro Odriozola yang merangsek ke kotak penalti. Wasit Undiano Mallenco menunjuk titik putih. Padahal, tayangan ulang menunjukkan Odriozola yang menerjang ke arahnya. Sergio Ramos dengan Panenka-nya lantas membuat Madrid unggul 3-1.

Memasuki injury time, Los Blancos memperbesar skor melalui aksi individual Ceballos. Mendapat bola di sisi kiri, dia menggiring bola ke tengah, lalu melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti. Celta hanya mampu membuat gol tambahan pada menit akhir injury time lewat tendangan menyusur tahan dari Mendez. Skor 4-2 untuk Los Blancos bertehan hingga wasit meniup peluit akhir pertandingan.

Meskipun menuai kemenangan dan melanjutkan kesempurnaan, Solari tak bisa terlalu tenang. Pasalnya, selain Casemiro, Sergio Reguilon dan Nacho Fernandez juga harus meninggalkan lapangan sebelum laga usai dengan kaki terpincang-pincang.

Susunan Pemain:

Celta Vigo (4-3-3): 1-Sergio Alvarez, 2-Hugo Mallo, 24-Facundo Roncaglia, 22-Gustavo Cabral, 17-David Junca, 8-Fran Beltran (7-Emre Mor 63), 5-Okay Yokuslu, 23-Brais Mendez, 10-Iago Aspas, 9-Maxi Gomez, 19-Sofiane Boufal (16-Andrew Hjulsager 64)
Pelatih: Antonio Mohamed

Real Madrid (4-3-3): 25-Thibaut Courtois, 19-Alvaro Odriozola, 4-Sergio Ramos, 6-Nacho Fernandez (20-Marco Asensio 71), 23-Sergio Reguilon (31-Javi Sanchez 45), 10-Luka Modric, 14-Casemiro (24-Dani Ceballos 19), 8-Toni Kroos, 11-Gareth Bale, 9-Karim Benzema, 17-Lucas Vazquez
Pelatih: Santiago Solari (caretaker)

K. Kuning: Cabral 40, Mallo 41, Junca 44 – Reguilon 37, Sanchez 53
K. Merah: Cabral 86

 

Comments
Loading...