Cedera Panjang Buat Jese Lebih Dewasa

78

Cedera tak selalu menjadi petaka bagi seorang pesepakbola. Hal itulah yang dialami penyerang Real Madrid, Jese Rodriguez.

Setelah cedera parah yang dialaminya pada Maret 2014 lalu, Jese mendapatkan banyak pelajaran. Dia kini lebih menghargai tiap menit yang diberikan pelatih untuk tampil dalam satu pertandingan.

Jese mengalami cedera ligamen yang memaksanya absen selama kurang lebih 259 hari. Dalam proses pemulihannya, Jese pun mulai belajar untuk menghargai setiap menit yang diberikan pelatih kepadanya.

“Dahulu, ketika aku tak dimainkan maka aku akan pergi ke mixed zone dengan menggerutu. Tetapi setelah aku mengalami cedera dan menyaksikan teman-temanku berlatih, aku berpikir ‘Jika aku mendapat kesempatan 10 menit untuk tampil, maka aku akan bermain dengan sepenuh hati selama 10 menit. Berapa pun banyaknya menit yang aku dapat, aku akan memberikan semua kemampuan terbaikku,” beber Jese.

“Mungkin dulu sebelum mengalami cedera aku tak menghargai kesempatan itu. Tetapi kemudian aku melihat mereka berlatih sedangkan aku tak bisa berjalan. Kini aku lebih menghargai setiap kesempatan yang ada,” sambung dia.

Musim lalu, Jese masih kesulitan untuk kembali ke kondisi terbaiknya setelah istirahat panjang. Tampil 23 di empat ajang berbeda, Jese hanya mencetak empat gol serta dua assist sepanjang musim.

Kini, Jese perlahan menemukan kembali sentuhannya. Dalam dua laga terakhir, Jese sudah menyumbangkan satu gol dan satu assist di Divisi Primera.

You might also like More from author