Courtois Jawab Kritikan Kurang Lihai Kendalikan Bola

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Kiper Real Madrid, Thibaut Courtois, mengakui dirinya mungkin tidak terlalu jago mengendalikan bola dengan kakinya. Tapi, ia merasa masih banyak kiper yang lebih buruk darinya.

Courtois gabung Madrid pada awal musim ini. Los Blancos membeli kiper asal Belgia itu dari Chelsea seharga 35 juta poundsterling.

Getty Images

Sejauh ini, ia telah membela Madrid dalam enam pertandingan dan mencatatkan dua clean sheet. Ia juga beberapa kali membuat kesalahan ketika mengendalikan bola dengan kakinya.

Ia sering panik dan cepat-cepat membuang si kulit bundar. Pada akhirnya, mantan kiper Atletico Madrid itu jadi salah umpan.

“Aku tidak buruk dengan kakiku. Mungkin aku tidak di antara yang terbaik, tetapi aku juga tidak buruk. Aku berani bermain dengan kakiku. Terkadang, aku memberikan umpan buruk, tetapi aku tahu bahwa lebih banyak kiper, yang mereka katakan fenomenal dengan kaki mereka, melakukan lebih banyak kesalahan daripada aku,” kata Courtois seperti dilansir Soccerway.

Dalam kesempatan itu, ia juga membahas soal persaingannya dengan Keylor Navas musim ini. Nama terakhir jadi starter di awal musim, namun Courtois belakangan dipilih jadi kiper utama.

“Tergantung Pelatih Julen Lopetegui untuk memutuskan siapa yang bermain. Dia membuat keputusan, tetapi tidak ada yang disetujui. Tidak ada sistem rotasi atau hal seperti itu,” ia menambahkan.

Comments
Loading...