Demi Posisi Utama, Courtois Siap Bersaing dengan Navas

69

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5Star.com, Indonesia – Kiper baru Real Madrid, Thibaut Courtois, siap mati-matian berjuang dan bersaing dengan Keylor Navas untuk merebut posisi penjaga gawang utama.

Thibaut Courtois resmi bergabung dengan Real Madrid pada bursa transfer musim panas ini. Dengan banderol 35 juta euro, Courtois hengkang dari Chelsea ke Real Madrid. Kepindahan Courtois membuat Real Madrid kini memiliki lima penjaga gawang yang siap dimainkan di tim utama.

Courtois menyadari, tak ada pemain yang mendapat garansi di tim utama Real Madrid. Maklum, El Real dihuni banyak pemain berkualitas dan merata di setiap lini. Courtois mengatakan, dia siap bersaing dengan Keylor Navas yang musim lalu menjadi kiper utama Real Madrid untuk menjadi nomor satu musim depan.

Getty Images

“Tak ada yang mengatakan saya akan menjadi starter di sini. Saya hanya akan berjuang dan bersaing dengan pemain lain. Saya telah melakukan itu bersama Petr Cech saat saya bergabung ke Chelsea,” ujar Courtois dilansir Football5Star.com dari Football Espana.

Meski begitu, Courtois juga tak mengecilkan keberadaan Keylor Navas di dalam tim. Courtois menilai Navas adalah kiper yang hebat dan telah membantu Los Blancos memenangi banyak gelar, termasuk hat-trick Liga Champions dalam tiga musim terakhir.

“Keylor adalah kiper luar biasa. Dia membantu Madrid memenangi banyak gelar. Namun saya di sini berharap bisa membantu tim dan berkontribusi dengan kualitas yang saya miliki,” ucap kiper asal Belgia itu.

Selain Navas, Courtois juga akan bersaing dengan kiper lain seperti Kiko Casilla, Luca Zidane, dan Andriy Lunin. Namun, dua nama terakhir dikabarkan bakal masuk ke tim B Real Madrid dan tak menjadi saingan Courtois secara langsung.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.