Iniesta Beri Dukungan untuk Benzema

Penggawa Real Madrid, Karim Benzema, sedang menghadapi masalah hukum. Dia mendapatkan dukungan agar bisa melewati masa-masa sulit dari penggawa Barcelona, Andres Iniesta.

Benzema didakwa terlibat dalam usaha pemerasan terhadap rekan setimnya di timnas Prancis, Mathieu Valbuena. Pemerasan itu terkait dengan ancaman penyebaran video seks dari Valbuena.

Akibat kasus ini, Benzema sedang ditahan oleh pihak kepolisian Prancis daerah Versailles, Paris barat. Pengacara si pemain, Sylvain Cormier, sudah menegaskan bahwa Benzema tak terlibat dengan kasus pemerasan ini dan cuma dimintai keterangan atas kasus ini.

Fakta lain terungkap saat kantor kejaksaan di Versailles sudah mengeluarkan rilis mengenai kasus yang diduga melibatkan Benzema. Dia sudah menjadi terdakwa terlibat dalam kasus pemerasan Valbuena, hingga terancam hukuman penjara dalam jangka waktu yang lama.

Benzema didakwa terlibat kasus pemerasan dan terancam hukuman kurungan dengan durasi maksimal lima tahun.

El Real sudah mengungkapkan dukungan penuh untuk Benzema. Iniesta pun juga ikut memberikan dukungan untuk pemain yang kini berusia 27 tahun itu.

“Saya berharap masalah bisa segera di selesaikan. Tak pernah menyenangkan melihat sesama profesional terlibat dalam masalah ini,” ujar Iniesta di As.

Selain Benzema, kasus ini juga menyeret nama eks penyerang tim nasional Prancis, Djibril Cisse. Cisse yang juga sempat ditahan dan dimintai keterangan, sudah dibebaskan sejak 13 Oktober silam.

BERITA TERKINI