Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Keylor Navas, Tembok Kokoh di Gawang Madrid

120

Keylor Navas masih belum berhenti mencetak rekor bersama Real Madrid. Dia bagaikan tembok kokoh di bawah mistar El Real.

Madrid baru saja lolos dari babak fase grup Liga Champions. Tiket ke babak 16 besar digapai usai memetik kemenangan 1-0 atas Paris Saint-Germain. Madrid sudah mengumpulkan 10 poin hingga memuncaki Grup A, dan nilainya sudah tak terkejar lagi oleh dua tim terbawah.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Santiago Bernabeu, Rabu (4/11), Navas mampu bermain oke. Dia dicatat oleh Soccernet mampu melakukan dua kali penyelamatan.

Dengan clean sheet kali ini, Navas pun membawa Madrid menorehkan catatan empat kali tak kebobolan di empat pertandingan awal Liga Champions, alias belum pernah kebobolan di fase grup.

Mister Chip melansir data bahwa Navas kini sudah 530 menit tak kebobolan sejak melakukan debut di Liga Champions. Catatan itu melawati rekor yang sebelumnya ditorehkan oleh Miguel Angel Moya dengan catatan 529 menit tak kebobolan.

Tak cuma itu, Navas juga menjadi kiper pertama yang mampu menjaga gawang Madrid tak kebobolan dalam sembilan laga kandang di semua ajang.

Navas sudah 854 menit tak kebobolan saat menjaga gawang Madrid di hadapan Madridista. Catatan itu merupakan yang terlama di sepanjang sejarah klub atau 113 tahun.

Torehan Navas itu mengalahkan Juan Alonso dengan catatan 703 menit (1959), dan Betancort dengan catatan 690 menit (1965).