Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Madrid Bermasalah dengan Cedera Otot

94

Meski melaju mulus di awal musim ini, Real Madrid tetap dihantui problem serius. Badai cedera yang dialami Madrid membuat pelatih Rafa Benitez terus melakukan rotasi dalam susunan pemainnya.

Sejak persiapan pramusim, sudah 15 pemain yang bergantian mengalami cedera. Teranyar, Sergio Ramos terancam tak bisa tampil setelah melakukan sesi latihan terpisah dari tim. Sebelumnya, Karim Benzema yang harus menepi setelah mengalami cedera otot paha sejak 9 Oktober lalu. Selain Benzema, Madrid juga dipastikan tidak akan diperkuat James Rodriguez dan Dani Carvajal saat bertandang ke Celta Vigo, Sabtu (24/10) nanti.

Yang patut menjadi perhatian adalah jenis cedera yang dialami pemain-pemain Madrid. Dari 15 pemain yang mengalami cedera, 10 di antaranya mengalami cedera otot. Hal ini bisa jadi disebabkan padatnya jadwal yang dijalani Madrid. Apalagi mereka juga melakukan tur ke Australia dan Asia yang tentunya cukup menguras tenaga para pemain.

Bila membandingkan dengan data beberapa tahun terakhir, Madrid memang punya masalah serius dengan cedera otot. Pada musim 2011-12 dua pemain Madrid mengalami cedera otot, satu kali pada musim 2012-13, satu kali pada musim 2013-14, dan empat kali pada musim lalu. Bandingkan jumlah tersebut dengan musim ini, di mana Madrid sudah didera 10 cedera otot.

Pekan ini, Madrid bakal menghadapi Celta Vigo yang sedang dalam kondisi fit total. Benitez tentunya tak ingin daftar cedera pemainnya semakin bertambah.