Madrid Jajaki Kemungkinan Pulangkan Mariano

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Real Madrid tengah menjajaki kemungkinan untuk membeli kembali mantan penyerang mereka, Mariano Diaz. Penyerang asal Republik Dominika ini dijual oleh Madrid musim lalu ke Olympique Lyon karena kalah bersaing dengan nama-nama tenar lain.

Dan kini, Los Blancos siap mengaktifkan klausul buy-back dari eks pemain akademinya ini. Diaz sendiri dikabarkan tengah merapat ke Sevilla. Lyon dikabarkan siap melepas penyerang bernomor punggung 9 tersebut ke klub Andalusia itu dengan nilai 35 juta euro.

Musim lalu, pemain kelahiran Catalonia ini memang tampil prima. Bersama Nabil Fekir dan Memphis Depay, ketiganya membentuk trisula maut di lini serang Les Gones. Secara total, Diaz mencetak 21 gol dan mengoleksi 7 asis dari 45 penampilan sepanjang musim lalu.

Madrid sendiri punya kegemaran mengaktifkan klausul pembelian kembali pemainnya yang sudah dijual. Contoh yang paling populer tentu Alvaro Morata yang dibeli kembali dari Juventus. Musim panas lalu, Diaz dibeli oleh Lyon dengan harga senilai 8 juta euro. Dia diproyeksikan menggantikan posisi Alexandre Lacazette yang hijrah ke Arsenal.

Sportlineng.com

Menurut Football Espana, yang mengutip dari El Pais dan Marca, manajemen Madrid tengah serius mempertimbangkan opsi membeli kembali penyerang berusia 25 tahun itu. Usai ditinggal Cristiano Ronaldo yang hengkang ke Juventus, Los Galacticos memang tengah krisis penyerang tengah murni. Hanya tersisa Karim Benzema dan Borja Mayoral di tim utama.

Diaz sendiri tidak menutup kemungkinan kembali ke Spanyol dan ke Madrid di suatu saat nanti. Itu diungkapkannya saat wawancara eksklusif bersama Cadena Cope di bulan Februari 2018 lalu.

“Saya sangat bahagia di Lyon. Tapi, suatu saat di masa depan, saya ingin kembali ke Spanyol. Sebuah keputusan tepat dari mereka (Madrid) untuk melepas saya ke Lyon. Itu keputusan terbaik untuk saya, untuk mereka, dan untuk Lyon. Tapi ya, sebuah mimpi tentunya untuk kembali ke sana suatu saat nanti,” ujar Diaz seperti dikutip dari Cadena Cope.

 

Comments
Loading...