Madrid Lebih Sukses Ketika Ada James Rodriguez

77

Cristiano Ronaldo sering disebut sebagai pemain terpenting bagi Real Madrid. Namun, fakta yang ada James Rodriguez yang lebih memberi kesuksesan bagi Los Blancos.

Pemain asal Kolombia ini memang tengah cedera. Dia bahkan baru berlaga di Divisi Primera dalam dua laga. Namun, Rodriguez seperti bertuah. Sebab, Madrid memperoleh hasil lebih baik ketika dia ada di atas lapangan.

“Efek positif” Rodriguez terlihat nyata di Divisi Primera. Saat dia bermain, jumlah kemenangan Los Blancos melonjak 25 persen. Lihat saja, bersama dirinya, Madrid menang dalam 87 persen pertandingan. Namun, tanpa dia di dalam tim, kemenangan turun menjadi 62 persen saja.

Tuah Rodriguez juga tercermin dalam jumlah gol yang diciptakan serta jumlah kebobolan yang dirasakan Los Blancos. Dengan Rodriguez di dalam tim, Madrid rata-rata membuat 2,8 gol per pertandingan di Divisi Primera. Tanpa dia, perolehan gol menurun menjadi 2,1 gol per laga.

Sebaliknya, saat Rodriguez bermain, gawang Los Blancos hanya kemasukan 1,18 gol per pertandingan di Divisi Primera. Tapi, begitu Rodriguez hilang, jumlah kebobolan meningkat menjadi rata-rata 1,3 gol per laga. Hal ini cukup menarik karena sesungguhnya Rodriguez tidak berperan besar dalam sisi pertahanan Madrid.

Melihat hal ini, tidak aneh jika Madrid berharap Rodriguez segera pulih dari cedera. Madrid akan dapat merasakan efek positif unik yang dimiliki eks pemain FC Porto ini di atas lapangan.

You might also like More from author