Madrid Siapkan Conte untuk Gantikan Lopetegui

Football5star.com, Indonesia – Kursi pelatih Real Madrid kembali memanas awal musim ini. Itu tak terlepas dari performa buruk anak asuh Julen Lopetegui dalam empat laga terakhir. Tak ayal keterpurukan ini mencuatkan nama Antonio Conte andai Lopetegui benar-benar dicepat.

Madrid belum meraih kemenangan di empat laga terakhir. Bahkan tiga pertandingan di antaranya berujung dengan kekalahan. Catatan tersebut semakin buruk dengan kegagalan mereka mencetak gol di empat laga tersebut.

Dilansir Diario AS, Los Blancos sedang mengambil ancang-ancang untuk mendatangkan pelatih baru berpengalaman. Satu nama yang menjadi favorit adalah Conte, yang merupakan mantan manajer Chelsea.

Julen Lopetegui
zimbio.com

Keputusan manajemen menyasar pelatih asal Italia ini bukan tanpa alasan. Saat ini hanya dia pelatih top yang masih menganggur.

Peluang Conte menangani klub yang bermarkas di Santiago Bernabeu ini cukup terbuka. Apalagi agennya beberapa waktu lalu mengatakan sang klien siap kembali melatih.

Jika dilihat dari capaian trofi, legenda Juventus ini berhak jemawa karena sudah mengoleksi enam trofi dari dua kompetisi berbeda. Sementara Lopetegui belum memenangkan gelar apa pun di level senior.

Pelatih 52 tahun itu sejauh ini baru berhasil di level junior. Ia dua kali mengangkat gelar Piala Eropa U-19 dan U-21 bersama tim Spanyol muda. Selebihnya, catatan terbaiknya hanyalah menjadikan klub Portugal, FC Porto, sebagai runner up Liga Portugal di musim 2014-2015.

Comments
Loading...