Madrid Tidak Izinkan Vinicius Bela Brasil di Copa America U-20

Football5star.com, Indonesia – Real Madrid dikabarkan menolak pemanggilan Tim U-20 Brasil kepada bintang muda mereka, Vinicius Junior di ajang Copa America U-20. Penolakan ini disebabkan tidak ada kontrak yang menjelaskan sang pemain boleh membela negaranya ketika kompetisi sedang berlangsung.

Copa America U-20 akan berlangsung pada 20 Januari hingga 13 Februari 2019. Seperti yang diketahui, kompetisi benua Eropa masih berlangsung di tanggal tersebut. Walau begitu, pelatih Tim U-20 Brasil, Carlos Amadeu, masih akan mencoba untuk meyakinkan manajemen El Real.

Sementara itu, Vinicius tampaknya pasrah dengan pelarangan ini. Ia juga mengaku bahwa dalam kontraknya tidak ada kesepakatan yang mengharuskan dirinya membela negara ketika dibutuhkan. Apalagi turnamen Copa America U-20 tidak termasuk dalam kalender FIFA.

Vinicius Junior tampil apik saat Real madrid mengalagkan Real Valladolid.
elpais.com

“Kami tahu ini semua sangat sulit karena ajang ini tidak ada dalam jadwal FIFA dan klub idak menyertakan opsi untuk membela tim nasional di kelompok umur. Tapi kami akan mncoba sekali lagi, tidak hanya untuk saya saja tapi juga untuk semua pemain yang ingin bermain di turnamen Amerika Latin dan memperkuat negaranya,” kata Vinicius kepada ESPN, Rabu (21/11/2018).

Larangan Madrid ini sejatinya cukup beralasan. Pasalnya pemain berusia 18 tahun sangat dibutuhkan pelatih Santiago Solari. Apalagi klub saat ini sedang dalam kebangkitan usai terpuruk di awal musim dan sedang mengejar kembali raihan poin Barcelona di puncak klasemen.

Adapun performa Vinicius bersama Los Blancos sejak dilatih Solari cukup membanggakan. Hingga Jornada ke-12, pemain yang didatangkan dari Flamengo sudah memainkan lima pertandingan. Dirinya juga sudah mencetak satu gol serta tiga assist.

Comments
Loading...