Madrid Tidak Perlu Takut Terhadap Ibrahimovic

Berbicara tentang Paris Saint-Germain tidak bisa dilepaskan dari nama besar Zlatan Ibrahimovic. Begitu pula halnya ketika PSG akan menantang Real Madrid di Liga Champions. Namun, Los Blancos tidak perlu takut kepada Ibrahimovic.

Sejak mendapat dukungan finansial besar dari pemiliknya, PSG berkembang menjadi tim yang disegani di Eropa. Hal itu dikarenakan mereka diperkuat para pemain berkelas. Ibrahimovic adalah salah satu di antaranya.

Sorotan tertuju kepada striker asal Swedia tersebut setiap kali PSG melakoni laga besar. Melawan Madrid tak terkecuali. Namun, ternyata Ibrahimovic tidak punya rekor bagus atas Los Blancos.

Ibrahimovic pernah bertemu dengan Madrid dalam lima kesempatan. Dia melakukannya bersama tiga klub berbeda, yakni Barcelona, AC Milan, dan Juventus.

Rekor pertemuan Ibrahimovic atas Los Blancos terbilang biasa. Dia menang dua kali, kalah dua kali, serta seri satu kali.

Selama itu pun Ibrahimovic hanya mencetak satu gol ke gawang Madrid. Hal itu dilakukannya saat masih membela Blaugrana pada musim 2009-10. Namun, satu golnya itu membuat Madrid menelan kekalahan di Stadion Camp Nou.

Ibrahimovic memang memiliki kecenderungan menurun ketika berlaga di Liga Champions. Sebagai bukti, sejauh ini, dia sudah berlaga selama dua kali di Liga Champions 2015-16. Namun, belum ada satu gol pun yang diciptakan oleh Ibrahimovic.

Sebaliknya, ketika bermain di Ligue 1, Ibrahimovic begitu berbahaya. Dia mencetak enam gol dalam enam laga yang dijalaninya pada musim ini. Hal ini berarti jika dirata-rata, Ibrahimovic membuat satu gol per pertandingan.

BERITA TERKINI