Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Navas Dijuluki Penyelamat Oleh Skuat Madrid

98

Kiper Keylor Navas kini mendapat julukan baru dari rekan-rekannya di Real Madrid. Dia dijuluki Si Penyelamat.

Julukan itu berasal dari pelintiran nama lengkap Navas. Oleh rekan-rekannya, nama belakangnya diganti dengan bahasa Spanyol menjadi Paras. Jika diartikan secara umum, kata itu berarti penyelamat atau penghenti.

Navas tidak keberatan dengan sebutan tersebut. Menurut Marca, dia membiarkan saja rekan-rekannya memanggilnya demikian.

Sikap Navas bisa dimengerti. Diam-diam di balik nama panggilannya tersembunyi pujian dari koleganya. Secara tidak langsung, mereka mengakui kiprah Navas yang cemerlang di bawah mistar gawang Los Blancos.

Performa Navas pada musim ini memang mengundang pujian. Berulang kali dia menjadi penyelamat gawang Madrid. Terakhir, kiper asal Kosta Rika ini melakukan lima penyelamatan spektakuler dalam laga melawan Celta Vigo pada pekan lalu.

Navas pun dinilai oleh Marca sebagai kiper yang komplet. Marca mengamati kinerjanya sepanjang musim. Mereka melihat Navas dapat melakukan berbagai hal yang penting bagi kiper.

Marca mencatat Navas mampu mengantisipasi umpan silang lawan dengan baik. Selain itu, dia juga tangguh dalam duel satu lawan satu. Kelebihan lain yang ditengarai oleh Marca adalah kemampuan mengolah bola. Eks kiper Levante ini terbilang apik dalam mengontrol maupun mengumpan bola dengan kakinya.

Atas performa itu, tidak aneh jika Navas mendapat julukan spesial dari rekan setimnya. Dia memang penyelamat yang berulang kali menjauhkan Los Blancos dari kekalahan.