Navas Disanjung oleh Benitez

87

Pelatih Real Madrid, Rafael Benitez, memuji Keylor Navas sebagai kiper yang berkualitas setelah menjadi salah satu aktor penting kedigdayaan Madrid di Divisi Primera musim ini.

Navas didatangkan oleh Madrid dari Levante dengan nilai transfer sebesar 10 juta Euro pada tahun 2014 berkat penampilan gemilangnya bersama tim nasional Kosta Rika di Piala Dunia Brasil. Namun, di musim pertamanya Ia lebih banyak tampil berperan sebagai pelapis Iker Casillas.

Di akhir musim 2014-15, Madrid melepas Casillas ke Porto dengan harapan dapat membeli David de Gea dari Manchester United. Kiper muda tersebut direncakan menjadi proyek jangka panjang Los Blancos.

Demi mendapatkan De Gea, pihak Madrid bahkan sampai meminta Navas untuk bersiap pindah ke Old Trafford. Namanya dimasukkan ke dalam kesepakatan transfer. Naas bagi Florentino Perez, mantan kiper Atletico Madrid itu batal bergabung dengan Madrid karena keterlambatan pengiriman dokumen.

Alhasil, pelatih Rafael Benitez pun “terpaksa” menurunkan Navas sebagai penjaga gawang utama. Hasilnya? Sangat memuaskan. Madrid menjadi benteng tersolid di Divisi Primera setelah hanya kemasukan tiga gol dalam sembilan pertandingan.

Kepada RNE, Benitez mengakui bahwa Navas adalah kiper yang hebat karena mampu menyelamatkan mereka dari peluang-peluang berbahaya yang didapatkan oleh lawan.

“Saya senang memuji tim saya dan orang-orang tidak mengerti hal tersebut. Navas adalah kiper yang berkualitas, namun saya akan lebih senang jika pekerjaannya berkurang,” terang mantan pelatih Liverpool tersebut.

“Saya ingin kami memiliki sedikit tambahan kekuatan di lini belakang. Para fan Madrid ingin timnya untuk menang, untuk memberikan segalanya, dan bermain baik,” tambah dirinya.

Navas sendiri saat ini diragukan untuk tampil ketika Los Merengues menjamu Las Palmas di Santiago Bernabeu pada Sabtu (31/10) karena mengalami kram dalam sesi latihan.

You might also like More from author