Pendekatan Madrid kepada Wenger Bukan Isapan Jempol

Football5star.com, Indonesia – Ketertarikan Real Madrid terhadap Arsene Wenger bukan isapan jempol belaka. Hal itu bahkan sudah berlangsung lama. Charles Villenueve, sahabat The Professor, mengungkapkan bahwa negosiasi sempat terjadi di antara kedua belah pihak. Kala itu, Wenger masih menangani Arsenal.

Villenueve tak merinci waktu negosiasi perwakilan Madrid dengan The Professor. Namun, mantan Presiden Paris Saint-Germain (PSG) tersebut memastikan tahu persis hal itu terjadi.

Arsene Wenger pernah bernegosiasi dengan Real Madrid semasa tangani Arsenal.
sport24.lefigaro.fr

“Saya sedang gym di Italia ketika Real Madrid bernegosiasi dengan dia,” terang Villeneuve kepada Paris United seperti dikutip Football5Star.com dari Diario Sport. “Namun, dia memutuskan bertahan di Arsenal.”

Selama The Professor menangani The Gunners, Madrid tercatat melakukan 18 kali pergantian pelatih. Itu termasuk Fabio Capello yang dua kali datang ke Santiago Bernabeu.

Menurut Villenueve, bukan hanya Madrid yang berminat mendapatkan pelatih asal Prancis tersebut. Satu klub lainnya adalah raksasa Jerman, Bayern Munich. Menurut dia, ketertarikan Die Roten sudah diperlihatkan semasa Wenger menangani AS Monaco. Adapun hal yang menjadi sumber ketertarikan adalah kemampuan The Professor dalam berbahasa.

Setelah resmi berpisah dari Arsenal pada akhir musim lalu, Wenger semat dikait-kaitkan dengan Real Madrid dan Bayern. Namun, kedua klub itu pada akhirnya memilih Julen Lopetegui dan Niko Kovac sebagai pelatih baru. Nama mantan pelatih Nagoya Grampus Eight itu kembali muncul ke permukaan saat Madrid mencari pengganti Lopetegui.

Comments
Loading...