Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Ronaldo Banyak Belajar dari Ferguson

110

Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, mengaku belajar banyak dari mantan manajernya di Manchester United, Sir Alex Ferguson.

Sudah bukan rahasia bahwa Ronaldo dan Ferguson memiliki hubungan yang dekat. Dalam berbagai kesempatan, sang pemain telah mengatkan bahwa Ia melihat Fergie sebagai figur ayah bagi dirinya.

Sejak didatangkan dari Sporting Lisbon pada tahun 2003 dengan nilai transfer sebesar 12,25 juta Poundsterling, CR7 merupakan salah satu pemain yang paling dilindungi oleh Ferguson.

Meski kini Ronaldo telah berada di Madrid sejak tahun 2009, Ia mengaku masih berhubungan dengan Sir Alex.

“Aku belajar banyak dari Ferguson. Salah satu sarannya yang masih aku ingat hingga sekarang adalah dalam hal pengambilan keputusan,” tutur Ronaldo kepada The Times.

“Ia mengatakan kepadaku bahwa aku adalah pemain yang bagus, namun aku tak tahu bagaimana cara mengambil keputusan,” tambah dirinya.

“Aku masih berhubungan dengan dirinya. Ia adalah manajer dan sosok yang hebat,” lanjutnya.

Salah satu pengalaman yang paling berkesan tentang Ferguson bagi Ronaldo adalah ketika Ia diizinkan untuk menjenguk ayahnya yang sakit parah di Portugal pada tahun 2005.

“Ia mengatakan padaku bahwa ayahku jauh lebih penting ketimbang sepak bola. Ia mempersilahkan aku pergi,” kenang Ronaldo.

Selama membela Setan Merah dari tahun 2003-2009, Ronaldo berhasil meraih tiga trofi Liga Inggris, satu titel Liga Champions, satu gelar Piala FA, dan dua gelar Piala Liga. Ia juga mendapatkan Ballon d’Or ketika berseragam Man. United.