Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Ronaldo Jadi Dalang Kegagalan Mbappe ke Madrid

169

Football5Star.com, Indonesia – Cristiano Ronaldo memiliki pengaruh kuat di Real Madrid. Dengan kebintangannya, ia disebut menjadi dalang kegagalan manajemen mendatangkan lima pemain bintang, salah satunya Kylian Mbappe, di musim panas ini.

Diario Gol mengabarkan, penyerang Madrid itu memaksa klubnya mengakhiri rencana perekrutan Mbappe dari AS Monaco. Ia disinyalir tak ingin status kebintanganya tersaingi pemain muda berusia 18 tahun asal Prancis itu.

Sebelum memutuskan hengkang ke Paris Saint-Germain, Mbappe memang lebih gencar diberitakan akan berlabuh ke Madrid. Terlebih entrenador Zinedine Zidane sama-sama berasal dari Prancis.

El Real sebelumnya sudah siap menggelontorkan dana besar untuk mendapatkan tanda tangan Mbappe, melebihi kemungkinan tawaran yang diajukan klub lain. Namun, Ronaldo memaksa manajemen Los Blancos menghentikan upaya perekrutan.

zimbio.com

Pilihan Mbappe yang bergabung dengan Paris Saint-Germain di musim ini dianggap sebagai kegagalan Madrid karena ia bisa menambah amunisi Los Blancos. Terlebih Ronaldo sudah menginjak usia 32 tahun.

Nama-nama besar lainnya di dunia sepak bola yang gagal berkostum Madrid atas penolakan sang superstar adalah Zlatan Ibrahimovic, Robert Lewandowski, dan Edinson Cavani. Namun, suara Ronaldo menggagalkan rencana itu karena disebut-sebut bisa membuat panas suasana ruang ganti pemain.

Di Madrid, hanya kapten Sergio Ramos dan bek kiri Marcelo yang berani berbeda pendapat dengan Ronaldo di ruang ganti pemain. Di luar itu, adalah Zidane dan Presiden Florentino Perez yang secara struktur bisa menghadapi Ronaldo.