Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Ronaldo Nyaris Diaborsi Ibunya

109

Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo pernah hampir tidak hadir ke dunia. Ronaldo ternyata sempat ingin diaborsi oleh ibunya.

Pengakuan itu muncul dalam adegan film dokumenter tentang Ronaldo yang juga berjudul Ronaldo. Dalam adegan pertama, ibu Ronaldo, Maria Dolores dos Santos Aveiro, mengungkap kejadian mengejutkan. Dia menyatakan pernah ingin melakukan aborsi saat mengandung Ronaldo.

“Dia anak yang pernah ingin saya aborsi. Kami sekarang menertawakan hal itu dan dia sering berkata, ‘Sekarang saya membantu ibu dalam segala hal.’,”ujar Maria Dolores.

Dalam film dokumenter tersebut, Ronaldo juga mengungkapkan kekecewaan terhadap ayahnya yang tidak bisa melihat kesuksesannya. Sang ayah, Dinis, terkenal sebagai pecandu alkohol. Dia meninggal pada 2005 ketika berumur 53 tahun. Saat itu, Ronaldo masih bermain di Manchester United.

“Dia minum hampir setiap hari. Sangat mengecewakan karena dia tidak dapat melihat kesuksesan saya,” kata Ronaldo yang memiliki hubungan kurang akrab dengan sang ayah.

Film dokumenter Ronaldo bakal dilepas pada pasaran pada Senin (9/11). Di dalamnya berisi sejumlah pengakuan mengejutkan tentang Ronaldo. Selain tentang hubungan dengan keluarga, Ronaldo juga mengungkap rivalitasnya dengan bintang Barcelona, Lionel Messi.

“Dalam beberapa tahun terakhir, hubungan kami semakin baik. Saya tidak melihatnya sebagai rival, tetapi sebagai pribadi. Saya memandangnya sebagai orang yang membuat saya lebih baik dan sebaliknya saya juga membuatnya bertambah bagus,” ucap Ronaldo.

Dalam film itu digambarkan jelas hubungan akrab Ronaldo dan Messi. Dalam acara penghargaan FIFA Ballon d’Or di Zurich, Swiss, tahun ini, Messi naik ke panggung dan bertemu dengan anak Ronaldo, Ronaldo Jr. Messi segera mencium anak Ronaldo. Saat itulah rivalitas antara Ronaldo dan Messi yang digembar-gemborkan banyak pihak tidak terlihat sama sekali.