Solari Isyaratkan Lebih Sering Turunkan Para Pemain Muda

Football5star.com, Indonesia – Para pemain senior Real Madrid patut harap-harap cemas. Selepas laga melawan Valencia, Minggu (2/12/2018) dini hari WIB, entrenador Santiago Solari memberi isyarat akan lebih sering menurunkan para pemain muda yang ada di skuat saat ini.

Hal itu didasarkan pada performa apik Sergio Reguilon, Marcos Llorente, dan Dani Ceballos pada laga yang berhasil dimenangi dengan skor 2-0 tersebut. Ketiga pemain itu tampil sebagai starter. Khusus Reguilon dan Ceballos dipasang di posisi Marcelo dan Toni Kroos.

“Mereka adalah masa depan Madrid,” ungkap Solari selepas pertandingan melawan Valencia seperti dikutip Football5Star.com dari El Pais. “Saya akan mengulang komposisi ini lebih sering lagi. Kami tampil sangat bagus pada hari ini berkat para pemain itu.”

Santiago Solari menginginkan keseimbangan antara pemain muda dan pemain senior di Real Madrid.
elpais.com

Meskipun demikian, Solari menegaskan perubahan di Madrid tak akan berlangsung secara radikal. Tak akan ada revolusi, tapi evolusi. Dia menilai para pemain senior pun masih dibutuhkan.

“Para pemain muda memberikan energi dan kesegaran. Namun, itu harus dikombinasikan dengan kematangan, pengalaman, dan kesigapan para pemain lain. Tahun ini akan seperti itu. Ada para pemain muda, ada pula para veteran yang telah menjalani ribuan pertempuran,” lanjut pelatih asal Argentina tersebut. “Kami harus menemukan keseimbangan yang tepat.”

Di mata Solari, kebijakan ini sangat penting mengingat Madrid punya banyak pemain muda potensial. Lagi pula, kata dia, di klub-klub besar, memainkan para pemain muda sebetulnya adalah tuntutan dari jadwal padat yang harus dijalani sepanjang musim.

Comments
Loading...