Zidane Masih Kagumi Sosok Benzema

82

Banner Footbal Live Star-Football5star

 

Football5star.com, Indonesia – Mantan pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, ternyata masih mengagumi sosok Karim Benzema. Kendati sudah tak lagi membesut sang striker, ia tetap menyanjung pemain bernomor punggung sembilan itu.

Sejak dua musim lalu, Zidane kerap menjadi sasaran kritik karena terus mempertahankan Benzema sebagai striker utama. Kritik tersebut dilontarkan karena performa pemain asal Prancis itu terus menurun.

Walau begiu, Zidane tetap bergeming dengan kritik tersebut. Menurutnya, keberadaan Benzema di lapangan bukan hanya sebagai pencetak gol, tapi juga membantu menjaga keseimbangan tim.

Karim Benzema - Real Madrid v Leganes - Football5star
laliga.es

“Karim penting untuk menjaga keseimbangan tim, baik saat menyerang atau bertahan. Ia membantu penguasaan permainan kami dan bermain dengan rekan setimnya. Dirinya benar-benar pemain tim,” kata Zidane seperti dikutip Football5star.com dari Marca, Kamis (6/9/2018).

Banyak yang beranggapan keputusan Zidane mundur dari jabatannya sebagai pelatih Madrid disebabkan oleh intervensi klub dalam menentukan pemain. Manajemen sangat berhasrat ingin mendatangan Robert Lewandowski dari Bayern Munich, tapi Zidane tidak menghendaki transfer tersebut karena masih memiliki Benzema.

Sebelumnya banyak yang menuding keputusan Zidane selalu menurunkan Benzema sebagai striker utama dikarenakan latar belakang keduanya yang sama. Seperti yang diketahui, mereka berasal dari Prancis dan sama-sama memiliki darah Aljazair.

Walau begitu, anggapan tersebut tampaknya sudah dipatahkan oleh pelatih anyar Madrid, Julen Lopetegui, yang selalu mempercayakan tempat utama kepada striker 30 tahun itu. Terbukti hingga jornada ketiga, ia sudah mencetak empat gol.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.